Elon Musk Sebut Produksi Tinggi dan Arus Kas Impas Jadi Ujian Rivian, Ini Penjelasannya!
Rivian salah satu pesaing terberat Tesla dalam produksi mobil listrik. (foto: twitter @rivian)

Bagikan:

JAKARTA  - CEO Tesla Inc , Elon Musk, mengatakan pada Kamis 11 November, bahwa produksi tinggi dan arus kas impas akan menjadi "ujian sejati" untuk produsen mobil listrik, Rivian Automotive Inc, sehari setelah debut pasar blockbuster dari pembuat kendaraan listrik itu.

"Ada ratusan startup otomotif, baik listrik dan pembakaran, tetapi Tesla adalah satu-satunya pembuat mobil Amerika yang mencapai produksi volume tinggi dan arus kas positif dalam 100 tahun terakhir," kata Musk dalam tweet.

"Saya berharap mereka (Rivian) mampu mencapai produksi tinggi dan arus kas impas. Itu ujian yang sebenarnya."

Rivian mengumpulkan sekitar 12 miliar dolar AS (Rp 171 triliun) dalam penawaran umum perdana terbesar di dunia tahun ini dan penilaian pasarnya mencapai lebih dari 100 miliar dolar AS karena saham melonjak, dan menjadikannya pembuat mobil paling berharga kedua di Amerika Serikat setelah Tesla.

Rivian, yang baru saja mulai menjual kendaraannya, tidak segera dapat dimintai komentar atas tweet Musk tersebut.

Musk menanggapi salah satu pengikutnya yang menunjukkan bahwa Tesla telah menjual model Roadsternya selama lebih dari dua tahun dan rencana untuk meluncurkan Model S ketika go public lebih dari satu dekade lalu.

Sejak IPO, Tesla telah meningkatkan produksi untuk mengirimkan sekitar 500.000 mobil setiap tahun, saat perusahaan itu memasuki klub perusahaan dengan nilai pasar triliunan dolar bulan lalu.