Bagikan:

JAKARTA - Kabar terbaru datang dari Ford yang akan segera menghadirkan versi terbaru dari dua kendaraan andalannya, pikap kompak Maverick dan SUV Bronco. Laporan dari Ford Authority pertama kali mengonfirmasi kabar tersebut, mengungkapkan bahwa Ford sedang bersiap untuk memperkenalkan varian baru dari dua mobil ikonik tersebut.

Dikutip dari laman CarBuzz, Selasa, 7 November, menyebutkan bahwa Presiden Ford, Kumar Galhotra, telah mengungkapkan rencana tersebut. Meskipun tidak memberikan detail yang spesifik, Galhotra menyebut bahwa ada tiga varian Bronco baru yang sedang direncanakan, termasuk varian 'Work', 'Premium', dan 'Heritage'.

Varian 'Work' kemungkinan akan menjadi pilihan utama bagi sektor komersial, dengan fokus pada ketangguhan dan kemampuan off-road. Sementara itu, model 'Premium' akan menarik perhatian pembeli yang menginginkan sentuhan kemewahan dalam sebuah SUV yang tetap tangguh. Interior mewah yang dilapisi dengan kulit berkualitas tinggi akan menjadi daya tarik utama dari varian ini.

Sementara untuk varian tertinggi, yaitu varian 'Heritage', diharapkan akan memberikan sentuhan retro yang membangkitkan kenangan, seperti edisi khusus yang sebelumnya diperkenalkan. Meskipun disebutkan kemungkinan adanya model listrik, kabarnya baru akan hadir sekitar tahun 2029.

Galhotra tidak memberikan banyak informasi tentang Ford Maverick, namun peningkatan performa yang banyak diinginkan oleh pengguna menunjukkan bahwa ada permintaan yang kuat untuk truk yang memiliki performa unggul.

Selain itu, baru-baru ini Ford juga mengenalkan konsep Maverick Lightning versi listrik, yang memperlihatkan kemungkinan hadirnya model listrik untuk kendaraan baru yang sedang disiapkan.