Bagikan:

JAKARTA - Honda meluncurkan warna terbaru untuk ADV160 di pasar Malaysia. Motor skutik berjiwa petualang ini sekarang tersedia dalam varian warna Force Silver, yang menambah opsi warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Mat Charcoal Grey Metallic dan Vivacity Red.

Warna baru ini memberikan kesan yang tegas pada model ini dengan aksen warna kuning yang kontras, dilengkapi dengan sentuhan abu-abu yang menenangkan. Tidak hanya terlihat tangguh, warna tersebut juga memberikan kesan yang sporty. Meskipun ada penambahan opsi warna, tidak ada perubahan lain yang dilakukan pada model ini.

Dilansir dari paultan pada hari Senin, 6 November, ADV160 dilengkapi dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau kontrol traksi yang dikembangkan oleh pabrikan. Dengan sistem ini, pengendara dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kontrol traksi sesuai dengan preferensi masing-masing.

5

Motor ini tetap mempertahankan ketinggian jok 780 mm dengan bobot 133 kg, dan tangki bahan bakar berkapasitas 8,1 liter. Di bawah jok, terdapat ruang penyimpanan sebesar 30 liter yang dapat menampung helm dan perlengkapan lainnya.

Memasuki kokpit, terdapat layar LCD monokrom yang menampilkan berbagai informasi dan kondisi terkini dari motor tersebut. Sama seperti model lainnya, ADV160 dapat dinyalakan tanpa menggunakan kunci. Bagian kaca depan dapat diatur secara manual sesuai dengan keinginan pengendara.

Sistem pengereman ADV160 menggunakan cakram hidrolik di bagian depan dan belakang, dilengkapi dengan ABS sebagai standar. Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik non-adjustable, sementara suspensi belakang dilengkapi dengan peredam kejut ganda yang dapat disesuaikan untuk preload pegas.

Honda ADV160 didukung oleh mesin 156,9 cc eSP+ silinder tunggal berpendingin cairan PGM-Fi, yang diklaim memberikan tenaga hingga 15,82 dk dan torsi 14,7 Nm, yang disalurkan melalui rantai belakang dengan transmisi otomatis.

Harga ADV160 dalam varian warna Force Silver tetap stabil. Motor ini dibanderol dengan harga 12.999 ringgit atau setara dengan Rp43,3 jutaan.