BMW Tengah Bersiap Luncurkan Banyak Mobil Listrik, Intip Bocorannya
BMW i7. (Dok. BMW Global)

Bagikan:

JAKARTA - Tak mau ketinggalan dengan produsen mobil lainya yang sudah meluncurkan banyak jenis mobil listrik, BMW juga akan merilis banyak model.

Dikutip dari laman Carscoops, Senin, 6 November, produsen tersebut dilaporkan akan meluncurkan sedan i3 baru (versi listrik dari Seri 3), bersama dengan SUV iX3, iX4, dan iX5. Kabar ini diungkapkan oleh salah satu sumber percaya dari BMW.

Berdasarkan keterangan sumber tersebut di forum Bimmerpost , model i3 dan iX3 generasi berikutnya akan tersedia dalam trim 40, 40 xDrive, 50, 50xDrive, dan M60 xDrive.

Sementara itu, untuk jajaran model iX4 akan tersedia dalam versi AWD, yaitu 40 xDrive, 50 xDrive, dan M60 xDrive. Terakhir, BMW iX5 generasi berikutnya yang lebih besar dilaporkan akan ditawarkan dalam versi 50 xDrive dan M70 xDrive.

Selanjutnya untuk iX3 akan diproduksi antara Juli 2025 hingga Oktober 2033, dan akan hadir dengan fitur mewah meliputi BMW Panoramic Vision baru yang akan disertakan sebagai standar, dan kursi pijat multifungsi.

Tak sampai disitu saja, BMW X6 kabarnya akan lebih cepat memasuki tahap produksi dari rencana awal, yakni Maret 2028. Menariknya, untuk model M5 generasi berikutnya yang diharapkan menampilkan powertrain hybrid plug-in, akan tetap diproduksi hingga Februari 2031. Terakhir, BMW 7-Series generasi saat ini diperkirakan akan mendapatkan facelift pada tahun 2031.

Untuk pasar Indonesia sendiri, BMW Indonesia sebelumnya telah menghadirkan mobil listrik premium yakni iX, i4, i7 (BEV). Produsen asal Jerman ini dikabarkan tengah mempersiapkan lini produk mobil listrik baru dengan harga kompetitif.