TOM’S Racing Rilis Aero Kit Menarik untuk Toyota GR Corolla di SEMA Show 2023
Toyota GR Corolla hasil modifikasi Tom's Racing. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - TOM’S Racing, perusahaan spesialis modifikasi mobil Toyota, baru saja mengumumkan peluncuran aero kit untuk model GR Corolla dalam acara Specialist Equipment Market Association (SEMA) Show 2023 di Las Vegas, AS.

Dibandingkan dengan GR Corolla standar, hot hatch ini jadi lebih menarik perhatian dengan tambahan perangkat aerodinamis yang mencolok di bagian depan, menciptakan desain yang unik dan berbeda.

5

Menurut laporan Carscoops, 3 November, TOM’S Racing melakukan perubahan desain yang mencolok pada bumper depan dengan menambahkan dua canard di setiap sisi dan splitter hitam yang agresif.

Perubahan lainnya mencakup ventilasi hitam baru di sisi mobil dan side skirt yang diperbarui. Untuk melengkapi modifikasi tersebut, mereka juga menambahkan satu set pelek lima palang dan kaliper rem merah dari aftermarket.

6

TOM'S Racing juga menciptakan sayap belakang yang lebih berani dan aerodinamis dari sebelumnya. Diffuser dan knalpot terbaru yang dikembangkan oleh tuner ini menambahkan kesan sporty pada kendaraan.

Sayangnya, TOM'S Racing belum mengumumkan harga resmi untuk upgrade GR Corolla ini. Namun, diperkirakan aero kit tersebut akan segera diumumkan rinciannya dalam waktu dekat.

Selain itu, tidak ada informasi mengenai perubahan performa dari kendaraan ini. Untuk diketahui, GR Corolla memiliki mesin bensin 3-silinder segaris 1,6 liter dengan turbocharged G16E-GTS yang juga digunakan oleh GR Yaris. Dengan mesin ini, GR Corolla dapat menghasilkan daya hingga 300 dk dan torsi sebesar 360 Nm.

Toyota GR Corolla merupakan hot hatch bertenaga tinggi yang dikembangkan oleh divisi Gazoo Racing (GR) berdasarkan Corolla E210. Mobil ini pertama kali diperkenalkan secara global pada tahun 2022 dan awalnya diproduksi untuk memenuhi permintaan dari pasar Amerika Utara yang tidak memiliki akses ke unit GR Yaris.