Varian Terbaru Chery Omoda 5 yang akan Diluncurkan Bisa Bersaing dengan Mobil Ini
Honda HR-V 1.5L RS Turbo. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Chery akan perkenalkan varian tertinggi dari keluarga Omoda 5 dalam waktu dekat menyusul tipe Z, RZ, dan EV di pasar Indonesia.

Beberapa waktu terakhir, pabrikan asal China ini telah mengisyaratkan mengenai spesifikasi dan keandalan yang ditawarkan pada SUV ini. Varian terbaru ini akan memberikan performa berdaya tinggi dengan akselerasi lebih responsif.

Pabrikan mengatakan Omoda 5 terbaru tersebut dibekali mesin 1.600 cc Turbo dengan transmisi Dual-Clutch Transmission (DCT) yang dioptimalkan performanya dengan sistem penggerak semua roda (AWD). Yang artinya, mobil ini akan bersaing dengan SUV seperti Honda HRV 1.5L Turbo RS.

Berdasarkan pantauan VOI, Kamis, 21 September, Honda HRV 1.5L Turbo RS menjadi SUV tipe RS pertama di Indonesia sekaligus HR-V pertama yang dibekali oleh mesin turbo. Berbeda dengan varian lainnya yang memakai mesin naturally aspirated (NA).

Berbeda dari tipe di bawahnya, HR-V Turbo RS memiliki desain yang sporty dengan bentuk grill yang berbeda dan terhubung ke lampu depan LED serta dilengkapi LED Fog Light.

Kesan agresif semakin kental ketika pabrikan menghadirkan pelek berukuran 18 inci pada HR-V RS Turbo membuatnya semakin disegani oleh para saingan.

Varian ini juga dilengkapi dengan beberapa komponen aero kit khas RS dengan aksen garis merah pada bemper bawah dan knalpot ganda pada bagian belakang

Tampilan sporty pada varian tertinggi tersebut diikuti oleh performanya yang tinggi di kelasnya. SUV tersebut mengusung mesin 1.5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga hingga 174 dk dan torsi 240 Nm. Pengguna mobil ini juga akan ditawarkan dengan tiga mode berkendara, yakni Sport, Normal, dan Eco.

Honda HR-V 1.5L RS Turbo memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan varian lainnya dengan selisih lebih dari Rp100 jutaan. SUV tersebut dibanderol seharga Rp529,9 juta saat ini.

Kembali ke Omoda 5, varian terbaru ini belum diungkapkan rincian spesifikasinya lebih lanjut. Namun, mobil tersebut diperkirakan memiliki harga sekitar Rp480 jutaan, lebih murah dari rivalnya tersebut.