Akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat, Chery Bocorkan Spesifikasi Omoda 5 Terbaru
Chery mengisyaratkan kemunculan Omoda 5 terbaru. (Foto: Instagram/@cherymotorindonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery terus bergairah melakukan terobosan di pasar otomotif Indonesia. Setelah meluncurkan Omoda 5 dalam berbagai varian, keluarga SUV tersebut akan kedatangan anggota baru dalam waktu dekat ini.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan memperkenalkan varian terbaru sekaligus salah satu yang tertinggi dalam jajaran Omoda 5. Setelah sebelumnya mengisyaratkan kemunculan model ini, Chery kini juga bocorkan spesifikasinya lebih lanjut.

Rifkie Setiawan, selaku Kepala Humas PT CSI, mengatakan bahwa varian terbaru ini dibekali mesin 1.600 cc Turbo dengan transmisi Dual-Clutch Transmission (DCT) yang dioptimalkan performanya dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

"Iya betul varian OMODA 5 akan dilengkapi dengan 1,6 Turbo DCT dan AWD," ucap Rifkie saat dikonfirmasi oleh VOI, Selasa, 19 September.

Berbicara soal desain, Omoda 5 terbaru tersebut memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan tipe lainnya. Namun, SUV tersebut akan ditampilkan dengan grill depan yang berbeda, demikian menurut Rifkie.

"DNA nya sama, tidak berubah signifikan baik exterior dan interior. Hanya beberapa item saja yg berubah seperti grill depan untuk membedakan variannya," pungkas Rifkie.

Dengan kehadiran varian terbaru Omoda 5, Chery semakin menegaskan komitmennya untuk menyediakan beragam opsi berkualitas tinggi bagi pelanggan.

Meskipun Chery belum merinci spesifikasi secara lengkap, varian baru ini diperkirakan akan memiliki harga sekitar Rp480 jutaan.

Varian terbaru Omoda 5 ini akan menyusul tipe lainnya yang telah dihadirkan di Indonesia, yaitu tipe Z dan tipe RZ, dengan dua pilihan mesin : mesin TGDI 1.600 cc dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm, serta mesin 1.500 cc TCI dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm.

Selain varian bensin, Chery juga telah memperkenalkan Omoda 5 EV di pasar Indonesia. Mobil listrik ini dilengkapi dengan baterai 61 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 221 dk. Omoda 5 EV mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik dan memiliki jangkauan baterai saat penuh hingga 450 km.