Bagikan:

JAKARTA - Ford memulai tahun baru dengan kejutan menyenangkan bagi para penggemar SUV, dengan konfirmasi bahwa Ford Bronco akan segera meluncur di pasar Filipina.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1966 hingga Ford merilis Bronco generasi keenam untuk model tahun 2021, setelah jeda 25 tahun, SUV off-road tangguh ini berperan dalam ratusan acara televisi dan film, semuanya digunakan sebagai transportasi pribadi oleh selebriti hingga penjahat.

Dilansir dari laman Top Gear Philippines pada Rabu, 3 Januari, kabar kehadiran Ford Bronco tentu menjadi daya tarik tersendiri mengingat popularitas Ford Bronco yang juga tinggi di pasar Filipina.

Sebelumnya, kedatangan Bronco sudah menjadi perbincangan setelah grup dealer Ford, AutoHub. Kemudian, Ford Filipina secara resmi mengumumkan bahwa SUV ini akan dijual di Filipina.

8

"Ford Filipina mengonfirmasi peluncuran Ford Bronco tahun ini. Mobil ini akan segera dibuka untuk reservasi secara eksklusif melalui portal reservasi online Ford di fordph," demikian pernyataan resmi tersebut.

Meskipun demikian, pernyataan tersebut belum memberikan detail lebih lanjut mengenai spesifikasi produk, harga, atau waktu pemesanan Bronco. Namun, dijanjikan bahwa informasi lebih rinci akan dibagikan mendekati tanggal peluncuran.

"Informasi lebih lanjut, termasuk spesifikasi produk dan waktu pemesanan, akan dibagikan mendekati tanggal peluncuran," lanjut pernyataan tersebut.

Tentang spesifikasi, Ford Filipina masih merahasiakan informasi tersebut. Namun, secara global, Bronco hadir dalam dua model bodi, yakni tiga pintu dengan short wheelbase dan lima pintu dengan long wheelbase. Selain itu, terdapat dua pilihan mesin, yaitu mesin turbo 2.3 liter yang menghasilkan tenaga 300 hp, dan mesin V6 twin-turbo 2.7 liter dengan tenaga sebesar 330 hp.