BMW iX3 Tengah Uji Coba di Medan Bersalju, Terlihat Interiornya Lebih Futuristik
Uji coba BMW iX3 berbasis Neue Klasse di wilayah bersalju. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki tahun 2024, sejumlah pabrikan otomotif dunia sedang mempersiapkan beberapa model terbaru untuk mengisi pasar. Salah satunya BMW yang sedang mempersiapkan model iX3 mengambil basis dari Neue Klasse.

Dilansir dari carscoops, Selasa, 2 Januari, mobil tersebut kembali tertangkap kamera tengah diuji. Bila sebelumnya terlihat diuji di jalan raya, crossover tersebut kini terlihat melaju di medan bersalju dibaluti stiker kamuflase.

Meski ditutupi oleh stiker penyamaran, desain dari mobil tersebut terlihat dengan jelas dengan Hofmeister Kink yang terdapat di jendela belakang, serta grill berbentuk ginjal menghiasi bagian depan. Tidak hanya bagian luarnya saja, bagian interior juga tertangkap kamera.

7

Walaupun terlihat samar-samar, terlihat dasbor dari kendaraan ini seperti model konsepnya, yang menampilkan desain lebih futuristik dengan grafis augmented reality pada kaca menggantikan instrumen konvensional.

Pabrikan berencana untuk memulai produksi Vision Neue Klasse pada tahun 2025 di pabrik milik BMW di Debrecen, Hungaria, yang akan dimulai dari model iX3 dan merilisnya ke pasar pada tahun 2026 mendatang.

Sayangnya, bagian powertrain masih belum diungkapkan. Meskipun demikian, diperkirakan versi produksinya akan memakai penggerak roda belakang dan all-wheel drive dengan beberapa pilihan paket baterai yang bervariasi hingga mencapai lebih dari 500 km dalam sekali pengisian daya.

Model iX3 akan menjadi awal petualangan dari Neue Klasse di industri kendaraan ramah lingkungan dan akan menjadi basis dari beberapa model BMW hingga medio 2030an.

Selain iX3, kemungkinan model selanjutnya seperti XM generasi berikutnya juga akan mengusung basis tersebut dan untuk pertama kalinya hadir dalam versi EV. Model seperti Seri-2 juga akan memakai Neue Klasse hingga X7 yang merupakan SUV tiga baris.