Uji Coba Range Rover Sport SVR untuk 2024 yang Tertangkap Kamera
Range Rover Sport SVR 2024 yang tertangkap kamera. (Dok. Motor1)

Bagikan:

JAKARTA - Kebiasaan produsen mobil pamerkan mobil yang belum rilis berbalut stiker kamuflase saat uji coba menjadi lumrah belakangan ini. Salah satunya Land Rover, baru-baru ini tertangkap kamera sedang melakukan uji coba SUV terbaru mereka, Range Rover Sport SVR 2024.

Dari foto yang beredar tampak Range Rover itu tengah diuji coba di area bersalju yang juga merupakan masa uji coba terakhir di musim dingin, sebelum wilayah Eropa beralih ke musim semi.

Saat uji coba, mobil diselimuti stiker kamuflase demi menyembunyikan desain yang sesungguhnya. Meskipun dipenuhi stiker kamuflase, tapi desain mobil Range Rover Sport SVR 2024 cukup terekspos.

Sekilas Range Rover Sport SVR terlihat cukup mirip dengan varian sport biasa. Namun, bagian bumper depan sedikit berbeda, serta grill pada SVR sedikit lebih lebar. Walaupun bentuk grill tertutup stiker kamuflase.

Sementara pada bagian belakang, model tersebut menampilkan knalpot berbentuk lebih bulat serta dilengkapi empat knalpot atau dua knalpot pada kedua sisi. Ini agak berbeda dengan versi sport yang mengadopsi knalpot trapesium.

Dikutip dari Motor1, Selasa, 28 Maret, pabrikan asal Inggris yang didirikan pada tahun 1948 tersebut belum mengonfirmasi mesin apa yang akan ditanamkan pada Range Rover Sport SVR. Namun, ada rumor bahwa SUV ini akan memiliki mesin dari BMW.

Jika rumor tersebut benar, maka akan menggunakan mesin yang sama dengan BMW X5 M, yakni V8 4,4 liter twin-turbocharged.

Terkait