Bagikan:

JAKARTA - Jaguar Land Rover (JLR) resmi memperkenalkan edisi khusus model Range Rover Sport SV Edition Two, menyusul kesuksesan kehadiran Edition One tahun lalu.

Pada Edition Two, pabrikan otomotif premium Inggris ini menghadirkan empat tema berbeda, yakni Blue Nebula Matte, Ligurian Black Gloss, Marl Grey Gloss, dan Sunrise Copper Satin. Setiap warna dipadukan dengan berbagai aksen serat karbon.

General Manager Range Rover Geraldine Ingham, mengatakan kehadiran edisi ini bertujuan untuk meneruskan kesuksesan model Range Rover Sport SV yang memiliki karakteristik dinamis dan sporty, namun tanpa menghilangkan elemen kemewahan di dalamnya.

“Range Rover Sport SV Edition Two, tersedia dengan tema desain baru yang menawarkan kesempatan kepada klien kami untuk menikmati empat karakter berbeda dari SUV mewah performa tinggi kami,” kata Ingham dalam laman resmi merek, Kamis, 8 Agustus.

4

Keempat tema yang dihadirkan memiliki pelek 23 inci sebagai standar. Namun, pelanggan dapat memilih satu set pelek berukuran 22 inci sebagai opsional.

Tema Blue Nebula terinspirasi dari pantai Atlantik Utara dengan dilengkapi kaliper rem dengan warna yang serasi. Sementara itu, Marl Grey Gloss diberi perangkat pengereman Sunrise Copper.

Kemudian, tema Sunrise Copper Satin diberi satu set kaliper anodisasi berwarna merah dan Ligurian Black Gloss memiliki kaliper rem berwarna Nano Yellow. Selain itu, pembeli juga bisa memilih warna kaliper remi sesuai dengan keinginan.

Range Rover Sport SV Edition Two juga dapat dispesifikasikan dengan atap sewarna bodi, Satin Forged Carbon Fiber Pack, dan Twill Carbon Fiber Pack.

4

Setiap tema hadir dengan spesifikasi interior yang beragam. Detail standar utama pada keempat konfigurasi adalah Kursi SV Performance dengan sandaran serat karbon dan fungsi pijat. Terdapat tombol Mode SV yang menyala di setir kemudi dengan paddle shifter di belakangnya.

Berbicara performa, Range Rover Sport SV edisi khusus ini tetap dilengkapi dengan mesin V8 twin-turbocharged yang memberikan daya ledak 626 dk dan torsi 750 Nm yang memberikan akselerasi dari 0 ke 97 km/jam dalam 3,6 detik.

Sayangnya, pabrikan tidak mengungkapkan jumlah unit yang tersedia untuk Edition Two dan kemungkinan besar akan tergantung dari total pemesanan. Harga dari SUV performa tinggi ini juga belum diumumkan.