Range Rover Evoque Facelift akan Masuk Malaysia pada Awal 2024 Ini, Apa Perbedaannya?
Range Rover Evoque Facelift. (Dok. Land Rover)

Bagikan:

JAKARTA - Pasar otomotif Asia Tenggara (ASEAN) akan kembali kedatangan salah satu model mewah dari merek Land Rover, yaitu Range Rover Evoque. Versi facelift model tersebut akan tiba di pasar Malaysia setelah melakoni debut globalnya pada Juni lalu.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 22 Desember, Range Rover Evoque hadir di negeri jiran melalui Jaguar Land Rover Malaysia (JLRM) sebagai distributor. SUV mewah ini mendapatkan pembaruan pada grill yang sama seperti Sport dan Velar terbaru.

Lampu depan Pixel LED juga baru dengan lampu DRL yang diperbarui, sedangkan lampu belakang belakang juga mendapatkan ciri pencahayaan yang diperbarui.

7

Kemudian, perubahan berlanjut ke bagian dalam dengan pengenalan layar sentuh infotainmen melengkung dengan ukuran 11,4 inci, yang sebelumnya telah digunakan pada Range Rover Velar dan Land Rover Discovery Sport baru.

Semua fungsi inti, termasuk kontrol iklim, telah diintegrasikan ke dalam perangkat lunak layar baru. Panel kontrol iklim yang sebelumnya terletak di bawah dasbor telah diganti dengan ruang penyimpanan yang dilengkapi bantalan pengisi daya nirkabel.

Fitur-fitur seperti Apple CarPlay dan Android Auto juga telah menjadi standar, serta kontrol suara Amazon Alexa. Konektivitas Wi-Fi dengan paket data memungkinkan Evoque baru untuk diperbarui melalui udara, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk membawanya ke dealer guna menginstal perangkat lunak baru.

Sayangnya, pihak perusahaan tidak memberikan detail informasi mengenai dapur pacunya. Namun, mereka mengonfirmasi bahwa Evoque terbaru akan mendapatkan teknologi mesin bensin Ingenium.

Sebagai gambaran, model sebelumnya ditawarkan dengan versi P200 dan P250. Keduanya dibekali mesin 2,0 liter turbocharged 4-silinder segaris yang menghasilkan daya 200 ps dan 320 Nm untuk P200 dan 249 ps dan 365 Nm untuk P250.

SUV tersebut akan diluncurkan pada awal 2024 mendatang di Malaysia dan model tersebut akan dipajang dalam roadshow yang akan diadakan di Bangsar Shopping Centre pada 3-7 Januari 2024.