DAMD Sulap Toyota Hiace dan Daihatsu Hijet Berkonsep Retro, Bakal Mejeng di Tokyo Auto Salon
DAMD Deface Concept. (Dok. Topgear)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan tuning yang terkenal dengan modifikasi Suzuki Jimny yakni DAMD, turut ambil bagian pada ajang Tokyo Auto Salon 2024, yang rencananya berlangsung mulai 12 hingga 14 Januari di Makuhari Messe. 

Tak hanya membawa Suzuki Jimny dengan gaya rally yang terinspirasi dari Lancia Delta, pada ajang tersebut DAMD juga akan membawa berbagai modifikasi van yang tentunya menarik. 

Mengutip dari laman Top Gear, Rabu, 3 Desember, DAMD akan membawa Toyota Hiace yang disebut DAMD Deface Concept. Menariknya konsep yang diusung terinspirasi dari Land Rover Defender.

Dari pantauan di laman Instagram @damd_inci nampaknya modifikasi yang dihadirkan hanya sekedar kosmetik saja, di mana terlihat beberapa perubahan yang disematkan membuatnya terlihat sangat gagah, meski masih dilengkapi dengan lampu depan yang berbentuk bulat layaknya Hiace model lama. 

DAMD tak menjabarkan detail terkait spesifikasi modifikasi dari Toyota Hiace ini, diperkirakan semua akan diumumkan pada acara bergengsi tersebut. Hal ini sama dengan Suzuki Jimny yang dimodifikasi layaknya bak mobil rally. 

8

Tak hanya itu aja, DAMD juga akan membawa konsep van lainya yang didasarkan pada Daihatsu Atrai , juga dikenal sebagai Hijet. DAMD Atrai Fuzz Wagon membawa tampilan retro selangkah lebih maju dengan menampilkan eksterior tahan cuaca yang dilengkapi dengan stiker yang terinspirasi dari kayu. 

Sementara itu, DAMD Atrai Fuzz Deckvan memiliki finishing yang lebih bersih, namun bodywork belakang telah dipangkas untuk mengubah kei van menjadi pikap.