Bagikan:

JAKARTA - Bukan tanpa alasan Nissan dikenal sebagai pionir kendaraan listrik. Ini kembali dibuktikan dari raihan yang baru-baru ini dicapai pada salah satu modelnya, yakni Ariya.

Nissan Ariya e-4ORCE AWD ditetapkan ke dalam daftar "10 Best Engines & Propulsion Systems" untuk edisi 2023 dari majalah Wards.

Ini merupakan raihan kedua yang diraih SUV tersebut pada tahun ini setelah Ariya masuk ke dalam daftar 10 mobil dengan interior dan UX terbaik dari media yang sama.

Drew Winter, selaku Kontributor Editor WardsAuto sekaligus juri dalam penghargaan ini, mengatakan Ariya e-4ORCE memiliki kemampuan mengemudi yang luar biasa sebagai kendaraan utilitas.

“Ini adalah kendaraan keluarga yang kuat dan kompeten secara teknis yang menawarkan kepada konsumen perpaduan pilihan tenaga dan jangkauan yang mengesankan," kata Winter dalam keterangannya, Jumat, 15 September.

Pencapaian Nissan pada tahun 2023 menandai penghargaan merek tersebut yang ke-20 sejak Wards mulai mengakui pencapaian tingkat tertinggi di bidang teknik powertrain otomotif pada tahun 1995.

Ariya adalah mobil listrik milik Nissan kedua yang menerima penghargaan setelah LEAF pada tahun 2011, pertama kalinya majalah Wards mengakui mobil listrik.

Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan teknologi penggerak empat roda (4WD) yang dikenal sebagai "e-4ORCE" dan menghadirkan pengalaman mengemudi yang lancar dan stabil.

Model ini terdapat peningkatan pada powertrain dengan all-wheel drive motor ganda. Dengan hadirnya motor ganda, Nissan Ariya dapat menghasilkan daya 389 dk dan torsi 600 Nm yang mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 4,8 detik.

Nissan Ariya juga hadir dengan varian tertingginya, yakni Platinum+ e-4ORCE AWD yang telah dilengkapi baterai kapasitas 91 kWh yang mampu melaju sejauh 423 km. Nissan membanderol harga untuk versi ini 61.000 dolar AS atau kisaran Rp945 jutaan.