Bagikan:

JAKARTA - Nissan mengumumkan kembalinya divisi performa tinggi Nismo ke pasar Eropa dengan segera meluncurkan Ariya Nismo, sebuah SUV listrik bertenaga.

Detail tentang spesifikasi model Ariya Nismo versi Eropa masih terbatas, sementara versi Jepang menawarkan dua pilihan powertrain. Nismo pun sudah menggoda penggemar dengan pengumuman model baru yang akan diluncurkan pada 18 Juli mendatang melalui kanal Youtube pabrikan.

“NISMO kembali hadir di Eropa! Kami membawa merek menarik ini kembali ke pasar dengan model baru dan segar. Saat kami mendorong elektrifikasi pada jajaran produk kami, penting bagi kami untuk terus menawarkan model-model elit dan menarik kepada pelanggan dan juga penggemar NISMO,” ungkap Wakil Presiden Divisi Pemasaran & Penjualan Nissan Eropa Mayra González, dalam rilis pabrikan, 17 Juli.

Ia juga menambah jika Ariya NISMO memberikan keseimbangan sempurna antara respons cepat dan akselerasi mobil listrik dengan penyempurnaan mekanis mobil sport, sehingga menghasilkan mobil yang luar biasa untuk berkendara sehari-hari.

Melansir Carscoops, 17 Juli, jajaran Nissan di Eropa selama ini cenderung didominasi oleh crossover dan van, membuatnya kurang menarik bagi pecinta mobil berkarakter. Namun, dengan kembalinya Nismo, harapan untuk pilihan yang lebih sporty mulai tumbuh. Sayangnya, bukan Z Nismo yang akan hadir, melainkan Ariya Nismo.

Nissan menyebut Ariya Nismo versi Eropa bakal dilengkapi pad rem yang disetel dengan presisi serta "sistem e-4ORCE yang disetel untuk distribusi tenaga dan torsi yang lebih baik ke roda. Selain itu, kabin akan mengusung tema hitam dengan aksen merah yang mencolok, serta jok Nismo yang terinspirasi dari mobil Formula E.

Sementara, Ariya Nismo yang telah diluncurkan di Jepang awal Maret lalu menawarkan dua pilihan powertrain. Model dasar dilengkapi baterai 66 kWh dan sistem penggerak semua roda dengan dua motor listrik, menghasilkan tenaga 362 hp dan torsi 560 Nm. Pilihan lainnya adalah baterai 91 kWh dengan peningkatan tenaga menjadi 429 hp dan torsi 442 Nm.

Nissan juga memastikan bahwa varian Nismo akan tersedia di semua negara tempat Ariya dipasarkan.