Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Inggris Phil Foden telah meninggalkan kamp tim Three Lions di Euro 2024 di Jerman dan kembali ke Inggris untuk menangani urusan keluarga yang mendesak. Hal ini dikatakan  Asosiasi Sepak Bola Innggris dalam pernyataan singkat pada  Rabu, 26 Juni.

"Kepergian Foden bersifat sementara," kata FA, yang tidak mengungkapkan kapan ia diharapkan kembali. BBC juga melaporkan bahwa Foden meninggalkan kamp untuk menghadiri kelahiran anak ketiganya. Pada bulan April, Foden dan pasangannya Rebecca Cooke mengumumkan di Instagram bahwa mereka sedang menantikan kelahiran anak ketiga mereka.

Inggris, yang finis di puncak Grup C, akan memainkan pertandingan 16 besar mereka pada Minggu, 30 Juni  melawan lawan yang masih belum ditentukan.

Foden telah menjadi salah satu pemain terkuat Inggris di Jerman, memulai semua tiga pertandingan grup dan nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan, termasuk sebuah tembakan yang membentur tiang dalam hasil imbang 1-1 dengan Denmark.

Pemain berusia 24 tahun ini baru saja menjalani musim yang luar biasa bersama Manchester City, memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Premier setelah mencetak 19 gol liga dan 27 gol di semua kompetisi.