Bagikan:

JAKARTA - Pelatih sementara Madura United, Rakhmat Basuki, berharap bisa menyertakan Hugo Gomes atau yang akrab di sapa Jaja di leg kedua final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Pada leg pertama final Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 26 Mei 2024, Hugo Gomes keluar lapangan pada menit ke-67 karena cedera otot.

Permainan Madura United berubah setelah itu setelah kehilangan pemain andalannya. Keluarnya Jaja dari formasi membuat lini tengah Laskar Sapeh Kerap kekurangan efektivitas dan kreativitas. Hasilnya, mereka harus menelan pil pahit kekalahan 0-3.

Menurut Rakhmat Basuki, Jaja memang menjadi roh permainan tim.

"Saya ganti (Hugo Gomes) karena lihat dia cedera. Dia tak mungkin dipaksakan, takut nanti tidak bisa main di leg kedua," kata Rakhmat Basuki dalam keterangannya dikutip Selasa, 28 Mei 2024.

"Jaja memang jadi roh tim, tapi siapa pun penggantinya harusnya bisa mengisi posisi itu dengan baik," ujar sang caretaker.

Selepas laga, Rakhmat menjelaskan bahwa kondisi Jaja terus dipantau dokter tim. Ia kemudian berharap agar cedera sang pemain tak parah dan bisa pulih dalam tiga atau empat hari ke depan.

Harapan itu diungkapkan karena Rakhmat tak memungkiri bahwa tim membutuhkan jasa sang pemain. Apalagi pada leg kedua Madura United akan menjamu Maung Bandung di Stadion Bangkalan pada Jumat, 31 Mei 2024.

"Sudah ditangani dan dilakukan terapi, recovery juga. Mungkin kita lihat perkembangannya. Saat kembali ke Madura kita akan lihat lagi dan saya harap dia lebih baik pas pulang (main di kandang)," tuturnya.

"Bukan cuma Jaja, tapi kami juga akan pantau kondisi semua pemain karena kami butuh tenaga mereka semua," kata Rakhmat Basuki.

Madura United perlu tampil dengan skuad penuh nan fit pada leg kedua final Championship Series Liga 1 2023/2024. Soalnya, mereka sudah tertinggal agregat 0-3.

Mereka butuh amunisi penuh untuk comeback jika ingin menjadi juara Championship Series Liga 1 2023/2024.