Inter Milan vs Atalanta: Jalur Cepat Menuju Scudetto
Inter Milan membidik kemenangan demi mempercepat raihan Scudetto saat melawan Atalanta. (X/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan ingin menuntaskan laga tunda Serie A Italia dengan kemenangan saat menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis, 29 Februari 2024, dini hari WIB. Kemenangan ini bisa mempercepat jalur Inter menuju scudetto.

Inter Milan masih sulit dibendung. Usai ditahan Genoa 1-1 pada Desember 2023, Inter langsung tancap gas. Mereka mengemas tujuh kemenangan pada tujuh pertandingan berikutnya.

Bahkan, Inter hanya sekali kalah selama 25 pertandingan di kompetisi. Gawang I Nerazzurri juga paling sedikit kebobolan.

Meski ditinggalkan Andre Onana, penggantinya yang semula kiper kedua Bayern Munchen, Yann Sommer, malah tampil gemilang.

Bila Onana masih menjadi kartu mati bagi Manchester United, Sommer justru menjadi kartu as yang membuat Inter hanya kebobolan 12 kali.

Konsistensi pencapaian Inter mengantarkan mereka kian kukuh di puncak klasemen dengan poin 66. Unggul sembilan poin dari Juventus yang bertengger di peringkat kedua.

Peluang untuk menjauh dari kejaran Juve cukup terbuka bila tim asuhan Simone Inzaghi mampu memaksimalkan peluang untuk meraih tiga poin di laga tunda melawan Atalanta.

Apalagi, Inter memiliki modal mengesankan. Pada duel pertama di kandang lawan, mereka menang 2-1. Inter juga meraih kemenangan besar 4-0 atas Lecce di pertandingan tandang.

Hanya saja, Inzaghi masih belum bisa menurunkan skuat terbaik. Bila Sommer belum sembuh dari sakit maka dirinya kembali absen. Posisinya kembali digantikan Emil Audero yang bermain cukup bagus di laga melawan Lecce.

Sementara di belakang, ada trio Yann Aurel Bisseck, Carlos Augusto dan Stefan De Vrij yang akan menjadi pilihan pertama.

Kemudian, lini tengah ada Nicola Barella yang bahu-membahu dengan Davide Frattesi dan Henrik Mkhitaryan. Sementara Denzel Dumfries dan Federico Dimarco bermain di sektor kanan dan kiri.

Striker Lautaro Martinez kembali menjadi starter. Dirinya berduet dengan Alexis Sanchez karena Marcus Thuram masih cedera.

Atalanta yang bermain imbang 1-1 melawan AC Milan pada laga terakhir tetap harus diperhitungkan. Mereka berambisi menang karena bisa membawa Atalanta ke peringkat keempat sekaligus menggeser Bologna.

Saat ini Atalanta yang menempati peringkat lima memiliki poin 46. Mereka masih terpaut dua poin dengan Bologna.

Pelatih Gian Piero Gasperini pun bisa menurunkan skuat terbaik. Striker Ademola Lookman bisa kembali bermain setelah absen karena cedera engkel. Dirinya berduet dengan Charles De Ketelaere di depan.

Sementara Teun Koopmeiners yang beroperasi di belakang striker bisa menjadi kekuatan dalam membangun serangan. Gelandang Davide Zappacosta kembali menjadi pilihan pertama di sektor tengah.

Bek Sead Kolasinac akan menggalang pertahanan. Lalu, kiper Marco Carnesecchi berdiri bawah mistar.

Gasperini berharap timnya bisa menahan laju Inter. "Saat melawan Inter, ketajaman kami memang hilang. Selain itu, kandang Inter menjadi satu-satunya tempat yang belum pernah kami menangi. Kami akan mencobanya," kata Gasperini.

"Saya berharap kami bisa menjadi masalah bagi mereka. Hanya saja, harus diakui mereka memang memainkan sepak bola yang istimewa," ucapnya lagi.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-4-1-2): Audero; Bisseck, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Frattesi, Barella, Mkhitaryan, Dimarco; Sanchez, Martinez

Atalanta (3-4-1-2): Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners; Lookman, De Ketelaere

Terkait