Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ungkapan adanya kemiripan ekonomi antara Indonesia dan Brasil terlihat dari perekonomian kedua negara yang tumbuh kuat pasca pandemi Covid-19.

“Brasil ternyata memiliki beberapa kemiripan dengan Indonesia. Mulai dari perekonomiannya yang pulih kuat setelah krisis pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonominya masih positif, juga tren tingkat pengangguran yang cenderung menurun. Saat ini Brasil masuk dalam 10 ekonomi terbesar dunia,” tulisnya dalam akun instagramnya @smindrawati, Rabu 28 Februari 2024.

Hal tersebut diutarakanya saat dirinya baru saja tiba di Sao Paulo, Brazil untuk menghadiri pertemuan G20. Sebagai informasi, Pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) G20 di Brazil akan diselenggarakan pada 28-29 Februari 2024.

"Tebak saya ada dimana, saya sudah ada di sao paulo di taman ibirapuera. Ini adalah tempat di mana pertemuan G20 Menteri-menteri keuangan dan gubernur bank sentral akan dilakukan yang pertama kali di brasil sebagai presidensi G20," tulisnya

Sri Mulyani ungkapan bahwa akan terus memberikan laporan hasil pertemuan G20 yang dilakukannya, terutama mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan global yang menurutnya dalam kondisi dinamis dan dibayangi oleh downside risk atau risiko pelemahan.

"Selama dua hari nanti akan saya laporkan kepada anda apa-apa yang akan dibahas di G20, tentu mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan global yang tetap terus sangat dinamis dan masih sangat banyak sekali downside risk atau resiko yang membayangi," tuturnya.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa Pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) ini merupakan salah satu bagian dari perhelatan presidensi G20 2024 di Brazil.

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani berbicara di Taman Ibirapuera, yang berlokasi di sebelah tempat berlangsungnya acara G20 yang akan berlangsung besok pagi waktu Brazil.

"Sesudah perjalanan panjang 26 jam dari jakarta saya mencoba melawan jetlag dengan berjalan-jalan di taman ini. Ini adalah taman yang seperti taman di GBK, Senayan. tempatnya (taman ibirapuera) bersebelahan dengan convention hall di mana G20 akan diselenggarakan mulai besok pagi," jelasnya.