Selesai di Viking FK, Shayne Pattynama Masih Belum Beberkan Klub Tujuan Baru
Shayne Pattynama kontraknya berasma Viking FK sudah kelar pada Desember 2023 (Instagram.com/@s.pattynama).

Bagikan:

JAKARTA - Pesepak bola naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, dipastikan hengkang dari Viking FK setelah kontraknya selesai pada Desember 2023. Soal kelanjutan kariernya, Shayne angkat bicara.

Pemain berposisi bek ini tampil terakhir kalinya untuk Viking FK pada 3 Desember 2023 saat melawan Rosenborg BK. Laga itu juga menandai akhir kerja sama sang pemain dengan klub.

Setelah kontraknya dengan tim asal Norwegia itu selesai, Shayne Pattynama langsung angkat bicara soal masa depannya. Shayne sendiri mendapat banyak tawaran, tapi ia masih belum menentukan.

“Sejauh ini saya masih belum tahu, ada banyak tawaran yang datang,” ujar Shayne Pattynama dalam wawancara oleh akun resmi Viking Podden di X, dikutip pada Senin, 11 Desember 2023.

“Sekarang saya hanya menunggu dengan sabar dan ingin membuat keputusan yang tepat. Jadi, sekarang saya belum tahu, tapi dalam waktu dekat akan ada kejelasan,” lanjutnya.

Meski belum bisa memberikan keputusan pasti soal klub selanjutnya, Shayne mengisyaratkan bahwa ia bakal melanjutkan kariernya di luar Norwegia.

“Saya pikir tidak di Norwegia. Jadi, mungkin akan di luar Norwegia. Begitu situasinya, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola 'kan,” ujarnya.

Shayne Pattynama bergabung dengan Viking FK pada 2021 setelah diboyong dari klub Belanda, SC Telstar. Bersama Viking FK, pemain 25 tahun itu sudah bermain sebanyak 89 kali dan menyumbang tiga gol serta 12 assist.

Setelah kerja sama dengan klub Norwegia itu berakhir, Shayne kabarnya banyak diminati klub Asia, tapi sang pemain disebut masih berhasrat melanjutkan karier di Eropa.