Lini Tengah MU Kembali Prima, Erik Ten Hag Dapatkan Tiga Pemain Kunci Lawan Crystal Palace
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, tengah berharap bahwa semua pemain pulih. (foto: twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, tengah berharap bahwa Sergio Reguilon, Christian Eriksen, dan Scott McTominay, semuanya bisa kembali ke skuat pada pertandingan Premier League melawan Crystal Palace di Old Trafford pada  Sabtu, 30 September. Ketiga pemain Red Devils ini absen dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace dalam putaran ketiga Piala EFL pada Selasa 26 September karena sakit.

Reguilon merasa tidak enak badan sebelum kemenangan 1-0 United melawan Burnley pada Sabtu pekan lalu. Namun  bek kiri ini memaksa Ten Hag untuk memainkannya di Turf Moor  dan akhirnya tampil selama 79 menit.

Pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur ini kemudian dipaksa untuk menjauh dari pusat latihan Carrington untuk sementara waktu. Pasalnya protokol klub menyarankan pemain yang sakit untuk tetap menjauh demi mencegah penyebaran penyakit.

Sementara itu, baik Eriksen maupun McTominay masuk dalam skuat pada kemenangan melawan Burnley. Bahkan McTominay,  bermain penuh 90 menit pertamanya musim ini. Kedua pemain MU ini juga mengikuti latihan pada  Senin pekan ini.

Namun, pasangan lini tengah tersebut sempat dikabarkan sakit  sebelum pertandingan melawan Crystal Palace pada Selasa dan akhirnya ditinggalkan dari skuat Ten Hag.

Ketiga pemain ini  diragukan dalam pertandingan Premier League melawan Palace pada  Sabtu, tetapi Man United tampaknya telah mendapatkan kabar baik mengenai kebugaran mereka.

Menurut Daily Mail, Ten Hag berharap bahwa ketiga pemain tersebut akan fit dan siap untuk tampil akhir pekan ini. Adanya celah empat hari antara dua pertandingan pada Selasa dan Sabtu memberi ketiga pemain cukup waktu untuk pulih.

Reguilon telah tampil sebanyak tiga kali untuk MU sejak bergabung dengan klub ini awal bulan ini. Ia  memulai pertandingan Premier League melawan Burnley dan Brighton & Hove Albion. Ia kemudian menjadi  pemain pengganti di Liga Champions melawan Bayern Munich.

Eriksen telah tampil sebanyak enam kali untuk Red Devils secara keseluruhan di semua kompetisi, termasuk empat kali sebagai starter. Sementara McTominay telah tampil sebagai starter dalam dua dari lima pertandingan yang sudah dijalaninya musim ini.

Sementara itu, MU akan menilai kebugaran bek tengah Lisandro Martinez, yang absen dalam kemenangan pertengahan pekan atas Palace karena cedera ringan di kaki.

Red Devils akan juga tak akan diperkuat  trio pemain belakang Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia, yang masih harus memulihkan diri  dari cedera otot. Sementara Amad Diallo (lutut) dan Kobbie Mainoo (pergelangan kaki) tidak diharapkan kembali hingga setelah jeda internasional berikutnya pada pertengahan Oktober.

MU juga harus mengatasi absennya Antony, yang sedang cuti setelah menghadapi tuduhan pemukulan yang dilayangkan padanya. Apalagi Jadon Sancho yang telah diasingkan dari latihan tim utama menyusul insiden media sosial yang ramai dan melibatkan Ten Hag.

Berada di posisi kesembilan dalam klasemen Premier League dengan sembilan poin dari enam pertandingan pembuka mereka, MU akan berusaha mengurangi selisih lima poin yang memisahkan mereka dari posisi empat besar. Ini bisa terjadi saat mereka menghadapi Palace, yang berada satu tempat dan satu poin di belakang mereka di peringkat ke-10.