Australian Open 2023: Tertekan, Perjalanan Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Perjalanan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, di Australian Open 2023 terhenti di perempat. Mereka takluk di tangan pasangan Cina Cheng Xing/Chen Fang Hui.

Perjuangan Rinov/Pitha harus berakhir setelah menjalani pertandingan berdurasi 37 menit di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Jumat, 4 Agustus 2023 siang WIB. Mereka kalah dua gim dengan skor identik 16-21, 16-21.

"Dari awal lawan sudah terus menekan. Selain itu lawan juga bermain tanpa beban. Kami jadi tertekan dan serba salah. Sudah terus berpikir mencari bagaimana caranya, hasilnya tetap tak memuaskan," kata Rinov dalam keterangan tertulis dari PBSI.

"Ini bukan hasil dan permainan terbaik yang kami inginkan. Dari awal memang kami selalu tertekan. Di gim kedua, sebenarnya kami sudah menemukan cara, tetapi sudah tertinggal jauh angkanya. Dari tertinggal 6-16, bisa mengejar sampai 13-16. Sayang setelah itu, lepas lagi," lanjutnya.

Sementara itu, Pitha mengatakan, dalam pertandingan ini dirinya cukup tegang dan tidak memiliki keberanian mengubah pola main. Risikonya mereka terus ditekan lawan sampai akhir pertandingan.

"Seharusnya saya bisa lebih berinisiatif untuk mencoba balik serang. Dampaknya selalu tertekan terus. Tadi, meski ketinggalan kami tetap terus berusaha. Pasti ada celah yang bisa ditembus. Cuma memang skornya sudah terlalu jauh," kata dia.

Indonesia masih punya tiga wakil yang akan bermain setelah ini. Ketiga wakil itu adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting serta duo ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.