Harapan Erick Thohir Setelah Giani Infantino Terpilih Lagi Jadi Presiden FIFA: Pemerataan Pengembangan Sepak Bola
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Kongres FIFA 2023. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyambut baik atas terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA periode 2023/2027. Selain mengucapkan selamat, Erick Thohir juga menyampaikan harapan terpilihnya Infantino bisa turut membangkitkan sepak bola Indonesia.

“Saya sampaikan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden FIFA. Kami berharap perkembangan sepak bola akan semakin merata di seluruh negara, termasuk Indonesia," ujar Erick Thohir dalam keterangannya dikutip Jumat, 17 Maret.

Infantino yang telah menjabat sebagai Presiden FIFA sejak 2016, kembali terpilih lewat Kongres FIFA di Kigali, Rwanda pada Kamis, 16 Maret. Pria asal Swiss itu mendapat 100 persen suara dari anggota dalam kongres.

Saat Infantino dinobatkan menjadi Presiden FIFA lagi, Erick Thohir yang juga hadir langsung dalam kongres mengatakan, Infantino merupakan sosok penting dalam membantu sepak bola Indonesia.

Kata Erick Thohir, Infantino telah memberikan perhatian penuh kepada sepak bola Indonesia untuk bangkit dan lebih baik ke depan. Ia juga membantu sepak bola nasional keluar dari masa kelam akibat tragedi Kanjuruhan.

"Presiden FIFA bahkan telah datang langsung bertemu Presiden RI Joko Widodo dan berkomitmen membantu pengembangan sepak bola Indonesia."

Sebelumnya, Gianni juga sempat menyampaikan ucapan selamat kepada Erick yang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Dalam surat tertanggal 18 Februari 2023, Gianni memiliki keyakinan penuh terhadap kapasitas seorang Erick Thohir.