Permintaan Sang Mama Membuat Saddil Ramdani Melepas Peluang Bermain di Eropa
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani. (Foto: Instagram/@saddilramdanii)

Bagikan:

JAKARTA - Saddil Ramdani membuat kesempatan tampil di Eropa. Pemain Timnas Indonesia itu memilih untuk bertahan di Sabah FC.

Hal ini terungkap dari postingannya di Instagram. Saddil memperlihatkan sebuah map yang disinyalir kontrak barunya bersama klub Liga Malaysia itu.

Mantan pemain Persela Lamongan itu mengungkapkan, langkah ini diambil karena sudah merupakan keputusan keluarga, terutama sang mama.

Dia mengatakan, orang tuanya sangat mendukung penuh dan menyetujui dirinya tetap berada di Sabah.

"Saya berharap apa yang saya perjuangkan di sini bisa tercapat dengan Sabah FC," tulisnya dalam unggahan di Instagram.

"Tadinya saya berharap ingin bekajar lagi di Eropa karena ingin meningkatkan diri, tetapi saya rasa untuk sekarang ini sangat berat dan tak bisa karena banyak faktor yang harus saya pertimbangkan demi kebaikan keluarga sendiri," lanjutnya.

Saddil mengaku mendapatkan dukungan dari banyak pihak untuk ke Eropa. Di antaranya legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto dan ayah angkatnya.

"Tentunya masyarakat Indonesia terima kasih sebelumnya. Saya minta maaf dengan sebesar-besarnya mungkin ini mengecewakan buat kalian semua yang selalu mendukung saya untuk bermain keluar negeri tapi lagi-lagi itu berat bagi saya sebab keluarga saya terbilang masih ragu dan tidak rela saya meniti karir hanya untuk mementingkan diri saya sendiri," ungkap Saddil lagi.

Dia pun berharap, keputusan yang diambilnya saat ini menjadi yang terbaik untuk kedepannya. Sang pemain juga berharap dukungan untuknya terus mengalir meskipun langkah yang diambil tak sesuai harapan.

"Dukungan maupun doa kalianlah saya bisa membahagiakan mama maupun keluarga saya sampai detik ini," pungkasnya.