Thailand Bakal Tampil di Kandang Indonesia, Madam Pang Was-was
Manajer timnas Thailand, Madam Pang (Instagram.com/@panglamsam)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang dibuat was-was dengan jadwal lanjutan fase grup Piala AFF 2022. Pasalnya, di pertandingan keempat, pasukannya bakal bertamu ke markas timnas Indonesia.

Thailand dijadwalkan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang jadi markas Skuad Garuda. Laga akan berlangsung pada Kamis, 29 Desember pukul 16.30 WIB.

Beberapa hari sebelum laga, tiket yang disediakan panitia sebanyak 70 ribu lembar terus menipis diserbu penonton. Hal ini akan menjadi gambaran bahwa stadion akan dipenuhi dukungan suporter tuan rumah.

Situasi inilah yang dikhawatirkan oleh Madam Pang, ia menyebut kehadiran suporter bisa menjadi senjata lain bagi tuan rumah saat menghadapi Tim Gajah Perang.

“Berkunjung di Indonesia mungkin bakal menjadi laga tersulit pada babak penyisihan," kata Madam Pang dikutip SiamSports pada Rabu, 28 Desember.

"Kami harus hati-hati dengan kabar tiket terjual habis. Itu akan menjadi atmosfer yang berbeda dibanding dua laga awal," jelasnya.

Meski diliputi rasa khawatir, Madam Pang yakin pertemuan Thailand dan Indonesia akan menyajikan laga menarik. Apalagi ia sadar bahwa timnya mengincar target maksimal.

"Namun kami yakin itu akan menjadi laga menarik dan tes yang bagus, di mana kami akan mengincar hasil terbaik," lanjut Madam Pang.

Thailand saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan total 6 poin. Raihan poin itu sama dengan yang dimiliki Indonesia, tapi Thailand berhak menempati puncak karena unggul selisih gol.