<i>Dear</i> Polking, Madam Pang Umbar Janji Berikan Kontrak Jangka Panjang
Alexandre Polking (Twitter.com/@Changsuek_TH)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer timnas Thailand, Madam Pang memberikan apresiasi atas kinerja pelatih Alexandre Polking yang sukses membantu tim meraih gelar di Piala AFF 2020. Bentuk apresiasi tersebut berupa janji untuk memberikan sang pelatih kontrak jangka panjang.

Madam Pang merasa Polking pantas mendapatkan kontrak kerja lebih panjang. Sebab, juru taktik kelahiran Brasil berdarah Jerman baru menangani Thailand pada September 2021, tapi sudah bisa mempersembahkan gelar.

Pada hari pertama 2022, Polking membawa Thailand menjadi juara Piala AFF usai Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan menangan agregat 6-2 atas Indonesia.

Hasil positif tersebut disambut dengan rumor perpanjangan kontrak. Karena sebelumnya, Polking tercatat hanya memiliki kontrak hingga akhir 2022.

"Banyak orang bertanya soal kontrak Mano, dan tentu akan diperbarui sekarang. Akan ada kontrak jangka panjang. Harus melihat program kompetisi lagi. Jika kontrak sudah ditandatangani, para pendukung akan diberitahu," kata Madam Pang dikutip dari Thairath.

Polking yang sebelumnya tidak pernah membawa tim yang diasuhnya menjadi juara akan menghadapi tantangan terdekat di Piala Asia serta Piala AFF.

Polking sendiri terbilang cukup dekat dan akrab dengan sepak bola Thailand. Setelah sempat menjadi asisten pelatih timnas Thailand pada 2012, Polking juga semat menjabat sebagai pelatih utama Thailand U-23 di tahun yang sama.

Tak berhenti di sana, Polking kemudian juga melebarkan karier di klub-klub Thailand seperti Army United, Suphanburi, dan Bangkok United. Polking sempat menjadi pelatih klub Vietnam, Ho Chi Minh City, sebelum merapat ke timnas Thailand.

Terlepas dari jaminan kontrak panjang di timnas Thailand, Polking dan Madam Pang menjadi dua sosok kuat di balik layar timnas Thailand saat merengkuh gelar juara Piala AFF 2020 untuk keenam kalinya.