Cuaca Buruk di MotoGP Thailand Buat Bastianini Was-was: Saling Bergantinya Hujan dan Matahari Bisa Merugikan Kami
Enea Bastianini (Instagram.com/@bestia23)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini, Enea Bastianini khawatir akan perubahan cuaca di Sirkuit Buriram untuk MotoGG Thailand, Minggu, 2 Oktober mendatang. Hal ini membuatnya tak berani pasang target tinggi untuk melesat di klasemen.

Dikutip dari Corsedimoto, Jumat, saat ini Bastianini dalam posisi mengejar gelar juara MotoGP 2022 setelah duduk di posisi keempat klasemen. Akan tetapi, menjelang MotoGP Thailand, Bastianini tak mau mematok target tinggi.

Hal itu diungkap Bastianini karena ia memperhitungkan cuaca di Thailand yang kerap berubah. Situasi itu akan menjadi tantangan bagi Bastianini dan membuatnya hanya bisa mematok diri untuk berada di posisi ketiga klasemen.

“Saling bergantinya hujan dan matahari bisa merugikan kami," ujar Bastianini dikutip dari Corsedimoto.

"Posisi ketiga tidak jauh dari posisi saat ini dan kami yakin bisa ke sana (mencapai posisi ketiga di klasemen),” ucap Bastianini menambahkan.

Balapan di Sirkuit Buriram diprediksi akan digelar dalam kondisi hujan. Namun begitu, Bastianini masih tetap berharap cuaca tak berpengaruh buruk untuk kondisi trek saat balapan nanti.

"Saya berharap ini akan menjadi trek yang bagus dan cuaca yang baik, karena saat ini hujan deras, itu akan sangat penting untuk hasil akhir pekan," tutur Bastianini.

"Saya pikir ini adalah trek yang efektif untuk Ducati, bagi saya (trek) ini adalah penampilan pertama dengan MotoGP dan harus belajar dengan cepat," lanjutnya.

Selain itu, Bastianini juga menilai bahwa MotoGP Thailand ini akan terasa berbeda dari seri MotoGP Jepang. Sebab balapan di Sirkuit Motegi itu memiliki jadwal yang tidak sama dengan seri-seri sebelumnya.

"Ini akan berbeda dari Jepang karena kita pasti akan memiliki sesi latihan bebas yang normal untuk memahami semuanya.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi 49 poin dari peringkat pertama untuk memiliki balapan yang baik, itu tidak akan mudah tetapi kami akan mampu memperjuangkan posisi yang penting," ujar Bastianini.