Arsenal Punya Kesempatan Juarai Premier League, Arteta: Kami Harus Siap dengan Tantangan yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal punya kesempatan untuk menjadi juara Premier League musim ini. The Gunners sementara ini masih bertengger di puncak klasemen dengan 37 poin, hasil dari 12 kali kemenangan dan satu imbang.

Kesempatan inilah yang coba diambil Mikel Arteta bersama pasukannya. Manajer asal Spanyol itu merasa timnya dapat berkembang karena mereka ingin mempertahankan mimpi gelar mereka di jalur yang benar.

Meski demikian, status waspada tetap digaungkan. Dia mewanti-wanti timnya untuk bersiap menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelum jeda Piala Dunia.

"Kami memiliki semua lampu merah dan alarm,” katanya kepada Sky Sports. “Apa yang akan terjadi di paruh kedua musim ini adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kami harus siap untuk itu."

"(Namun) ada kegembiraan. Kami harus bersemangat. Kami harus merangkul kesempatan yang kami miliki di depan kami, memahami bahwa kami harus melakukan jauh lebih baik," lanjutnya.

Setelah istirahat cukup lama akibat turnamen akbar di Qatar, para pemain Arsenal akan kembali beraksi melawan West Ham pada Boxing Day.

The Gunners saat ini unggul lima poin di puncak klasemen, setelah memenangkan hampir semua pertandingan sebelumnya di Premier League. Dari 14 laga, hanya dua yang lolos dari genggaman.

Hasil ini memunculkan mereka sebagai pesaing yang tidak terduga.

"Saya ingin tim bermain dengan cara tertentu, dan semakin konsisten kami melakukannya, semakin kami akan menang. Kami memiliki keyakinan bahwa kami berada di jalur yang benar," pungkas Arteta.