Tim Indonesia U-20 Kalah dari Klub Liga Arab Saudi Al-Adalah, Ketum PSSI: Pemain Sudah Berjuang
Tim Indonesia U-20 kalah dari klub Arab Saudi, Al-Adalah. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia U-20 menelan kekalahan pada laga uji coba terakhir di Turki. Berhadapan dengan Al Adalah FC di Stadion Emirhan Side, Turki, Minggu, 13 November, Garuda Nusantara menyerah 0-2.

Dalam pertandingan ini, Indonesia U-20 menurunkan Ivar Jenner dan Justin Hubner sejak awal. Sementara Marselino Ferdinan dimainkan sebagai pemain pengganti.

Skuad asuhan Shin Tae-yong memberikan perlawanan sengit kepada klub kasta tertinggi Liga Arab Saudi itu. Namun di babak kedua, Al-Adalah mampu mencuri gol.

Mereka mencetak dua gol, yakni di menit ke-64, dan menit 77. Dua gol itu membuat Indonesia U-20 mengalami kekalahan kedua dalam laga uji coba di Turki.

"Pada pertandingan kali ini para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba selama di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam laman resmi federasi, Minggu, 13 November 2022.

"Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang," lanjutnya.

Setelah uji coba ini, Garuda Nusantara akan terbang ke Spanyol pada Senin, 14 November waktu setempat. Armada Shin Tae-yong akan melanjutkan pemusatan latihan serta melakoni sejumlah laga uji coba di Negeri Matador.