Pep Guardiola Senang Lihat Manchester United Asuhan Erik ten Hag
Pep Guardiola mengaku dirinya senang melihat Manchester United (MU) (FOTO/INSTAGRAM @mrpepguardiola)

Bagikan:

JAKARTA — Pep Guardiola mengaku dirinya senang melihat Manchester United (MU) saat ini yang diasuh oleh Erik ten Hag. Setan Merah dinilai akan segera kembali kompetitif di perburuan juara Liga Premier Inggris.

MU belum menjuarai Liga Premier sejak terakhir kali merengkuhnya pada tahun 2013 . Meski demikian, kans mereka untuk bersaing musim ini sedikit terbuka sekalipun memulai kampanye yang mengecewakan.

"Saya merasa United akan kembali [dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris]. Akhirnya United akan kembali," ujar Guardiola, dilansir dari BBC Sport.

Saat ini Manchester United sedang dalam tren bagus. Mereka belum menelan satu kekalahan pun dalam tujuh laga teranyar mereka sejak takluk 3-6 melawan Manchester City.

Usai kekalahan itu mereka dua kali menang dan dua kali imbang di kompetisi liga. Sementara itu, di laga terbaru mereka sukses mencapai babak gugur Liga Europa 2022/2023 setelah menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol pada Jumat kemarin. 

        

"Saya bilang saya suka apa yang saya lihat dari United sekarang. Akan ada banyak tim seperti United yang bersaing [untuk juara Liga Premier]. Itu sebabnya Anda harus berjuang untuk lolos ke Liga Champions dan berjuang untuk gelar," kata Guardiola.

Total MU telah mendapat enam kemenangan, dua hasil seri, dan tiga kekalahan dari 11 laga yang sudah dimainkan di Liga Premier sejauh ini. Hasil itu membuat mereka mengoleksi 20 poin atau hanya terpaut satu angka saja dari tim terakhir di empat besar.

Saat ini Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 28 poin. Tim besutan Mikel Arteta itu menang sembilan kali, kalah satu kali, dan juga mendapat hasil imbang satu kali.