Kata Italiano Usai Fiorentina Menang 2-1 Atas Klubnya Ozil di Liga Conference: Kami Menunjukkan Peningkatan
Vincenzo Italiano (acffiorentina.com)

Bagikan:

JAKARTA - Fiorentina menang 2-1 atas klub baru Mesut Ozil, Istanbul Basaksehir di Liga Conference. Kata Vincenzo Italiano, sang pelatih, hasil ini menjadi bukti bahwa timnya menunjukkan peningkatan permainan.

“Kami memiliki awal yang buruk di grup ini, kami harus melangkah untuk bangkit kembali di klasemen dan dalam beberapa pertandingan terakhir ini kami telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa,” kata Italiano dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Fiorentina menghadapi Basaksehir di matchday kelima Grup A Liga Conference pada Kamis, 27 Oktober malam. Dalam pertemuan di Stadion Artemio Franchi, La Viola tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 melalui gol Daniel Aleksic.

Namun, tuan rumah mampu membalikkan kedudukan lewat brace Luka Jovic. Eks striker Real Madrid itu mencetak gol pembuka di menit 26 dan digandakan pada menit 61.

Kemenangan itu membawa Fiorentina berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan 10 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Basaksehir yang berada di puncak klasemen dengan keunggulan head to head. 

Sejauh ini, Fiorentina menunjukkan performa yang baik di fase grup. Tim racikan Italiano itu sukses mengumpulkan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Sang pelatih menyebut proses yang dilewati tim asuhannya tidaklah mudah. Tapi, menatap situasi yang sudah pasti lolos, Italiano bertekad untuk mendorong pemainnya tampil maksimal demi memenangkan satu laga tersisa.

“Kami menang tandang dan kemudian dua kali di kandang, itu tidak mudah,” katanya.

“Sekarang mari kita lihat apa yang terjadi di (laga) yang terakhir, kami akan mencoba untuk memenangkannya juga. Tujuannya adalah untuk masuk grup dan lolos ke babak berikutnya,” tutup sang pelatih.