Bagikan:

JAKARTA - Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dirumorkan masuk dalam daftar calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Manajer asal Jerman itu kabarnya akan pergi dari raksasa Merseyside musim depan.

Zidane yang meninggalkan tugasnya sebagai pelatih Real Madrid tahun lalu, baru-baru sudah mengindikasikan ingin kembali melatih. Dalam sebuah wawancara, dia menyatakan bakal segera mengakhiri cutinya panjangnya.

Sinyal itu membuat juru taktik asal Prancis tersebut langsung dikaitkan dengan Liverpool, Juventus, dan tim nasional Prancis. Namun, tampaknya ia lebih difavoritkan menerima tawaran dari klub Premier League itu.

Rumor yang menghubungkan Zidane dan Liverpool itu tidak lepas dari situasi yang dialami Klopp belakangan ini. Klopp menghadapi awal musim yang berat.

Di Premier League, Liverpool baru menang empat kali dari 11 laga. Nasib yang lebih baik didapat The Reds pada ajang Liga Champions.

Hasil ini membuat mantan manajer Tottenham Hotspur Tim Sherwood berani memprediksi Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Ia memperkirakan masa depan mantan pelatih Borussia Dortmund itu bakal dibicarakan akhir musim ini.

"Saya tidak berpikir, ini adalah pernyataan, Jurgen Klopp ada di sana musim depan, saya pikir akan ada diskusi yang bisa dilakukan," ujar Sherwood di The Kelly and Wrighty Show, seperti dikutip The Boot Room.

Klopp sebenarnya telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak memimpin Liverpool pada tahun 2015. Ia sukses mengubah The Reds menjadi salah satu klub terbaik di Eropa, memenangi trofi Liga Premier dan Liga Champions Eropa.

Pria berusia 55 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak baru pada bulan April lalu, yang membuatnya bisa tinggal di Anfield hingga musim panas 2026.

Namun, perjalanan tim yang pincang musim ini tidak menutup kemungkinan ia pergi lebih awal.

Zidane dianggap sebagai sosok yang tepat mengisi kursi Klopp di Liverpool. Terlebih pelatih 50 tahun itu dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia sepak bola karena apa yang telah dicapainya dalam karier kepelatihannya yang relatif singkat.

Zidane tercatat telah memenangkan total 11 trofi sejauh ini. Gelar itu termasuk memecahkan rekor Liga Champions Eropa dengan mengantar Real Madrid juara tiga kali berturut -turut antara 2016 sampai 2018.

Saat ini, legenda Juventus dan timnas Prancis itu berada di antara daftar pelatih sepak bola terkenal yang menganggur. Namun, dia diperkirakan langsung banjir tawaran jika memutuskan untuk kembali menjadi pelatih.