Jake Paul Digugat Hakim Tinju Terkenal Atas Pencemaran Nama Baik
Jake Paul (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Glenn Feldman bergabung dalam gugatan pencemaran nama baik yang dilemparkan Eddie Hearn terhadap Jake Paul, setelah petinju 25 tahun itu menuduh Matchroom Boxing menyuap sang hakim.

Hearn, ketua Matchroom Sport, menuntut ganti rugi lebih dari 100 juta dolar AS kepada Jake, sementara tidak diketahui berapa banyak yang dituntut Feldman. Meskipun itu lebih dari 75 ribu persyaratan yurisdiksi.

Menurut pengacara Frank Salzano, dikutip ESPN, keduanya mencari ganti rugi secara terpisah di mana pengaduan Feldman diajukan di Pengadilan Distrik AS di Distrik Selatan New York.

"Pernyataan [Paul] telah merusak reputasi Feldman di depan umum, menuduh dilakukannya kejahatan, dan/atau mempertanyakan kelayakan Feldman untuk melakukan pekerjaannya dalam perdagangan dan profesinya," tulis Salzano.

"Hukuman dan ganti rugi yang patut dicontoh diperlukan dalam kasus ini untuk mencegah [Paul] dan lainnya dari sembarangan dan jahat menggunakan kampanye kebohongan untuk mendiskreditkan Feldman dan hakim tinju lainnya."

Kasus ini berasal dari wawancara Jake dengan IFL TV pada bulan lalu di mana dia menuduh Feldman disuap oleh Matchroom untuk mendukung para petarung yang tergabung dalam promosi itu.

Feldman bertindak sebagai hakim dalam duel Amanda Serrano versus Katie Taylor pada 30 April dan memberi angka dalam pertandingan ulang Oleksandr Usyk versus Anthony Joshua pada 20 Agustus.

Taylor menang dengan keputusan terpisah, di mana keputusan Feldman memberinya kenguntungan.

Usyk juga menang dengan keputusan ganda, tetapi Feldman adalah satu-satunya hakim yang memberi angka untuk kemenangan Joshua. Baik Taylor maupun Joshua adalah petarung Matchroom.

"Ini seperti kejahatan yang berulang di sini," kata Jake kepada IFL TV. "Jenis kotoran ini, saya akan menyebutnya di sini dalam tinju karena itu omong kosong. Jelas, orang ini [Feldman] disuap oleh Matchroom Boxing."