Hati Sapi dan Air Saringan Bantu Haaland Jadi Salah Satu Pesepak Bola Terbaik di Planet Bumi
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada yang biasa tentang striker Manchester City Erling Haaland. Namun, entah bagaimana, angka mencetak golnya mungkin adalah hal yang paling tidak nyata tentang striker Norwegia itu.

Dalam film dokumenter "The Big Decision" yang baru-baru ini dirilis, yang berfokus pada karier awal Haaland. Striker berusia 22 tahun itu blak-blakan tentang dietnya, sesuatu yang dia yakini telah membantunya menjadi seperti sekarang: satu dari pesepak bola terbaik di planet ini.

Dalam film dokumenter, yang dapat dilihat di YouTube, pewawancara terkejut ketika Haaland mengeluarkan berbagai produk daging yang dikemas dengan baik.

"Tapi... apakah ini hati (sapi)?" tanyanya kepada pesepak bola City. "Ya, itu hati (sapi)," jawab Haaland sambil tersenyum.

Seperti yang mereka jelaskan di Inggris, Haaland makan sekitar 6.000 kalori sehari untuk menjaga tubuhnya dalam kondisi prima.

"Kalian tidak makan ini, tapi saya khawatir tentang menjaga tubuh saya.

"Saya pikir makan makanan berkualitas yang selokal mungkin adalah hal yang paling penting. Orang bilang daging itu buruk, tapi.... Yang mana? Daging yang Anda beli di McDonald's? Atau sapi lokal yang makan rumput di sana? Saya makan hati dan hati."

Haaland kemudian berbicara tentang pentingnya menjaga rutinitas. Orang Norwegia itu berbicara tentang air saringan yang dia minum dan menekankan pentingnya sinar matahari.

Mantan striker Borussia Dortmund merinci bahwa dia mencoba berjemur di pagi hari, dan juga menyebutkan ritme sirkadian untuk mengatur pola tidur dan bangun.

"Hal pertama yang saya lakukan di pagi hari adalah mendapatkan sinar matahari di mata saya; itu bagus untuk ritme sirkadian. Saya juga mulai minum air saringan. Saya pikir itu bisa memiliki manfaat besar untuk tubuh saya," tambahnya.