Barcelona Berpeluang Dapat Ganti Rugi Rp300 Juta per Hari dari FIFA Menyusul Cederanya Araujo
Ronald Araujo (Instagram.com/@ronaldaraujo_4)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona berpeluang mendapat ganti rugi dari badan sepak bola dunia, FIFA, menyusul cederanya Ronald Araujo saat tampil membela timnas Uruguay.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa, Araujo mengalami cedera saat bermain melawan Iran dalam laga uji coba yang berlangsung di NV Arena pada Jumat, 23 September lalu. Araujo digantikan oleh Austin Rogel saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, hasil diagnosa menunjukan otot paha Araujo robek. Pemain 24 tahun itu langsung dipulangkan ke Barcelona untuk keputusan lebih lanjut.

Setelah menggelar diskusi dengan pihak klub, diputuskan bahwa Araujo harus menjalani operasi.

“Operasi akan dilakukan oleh dokter, di bawah pengawasan pihak medis klub, di Turku, Finlandia. Setelah operasi selesai, pernyataan medis baru akan dibuat," bunyi pernyataan Barcelona.

Situasi ini membuat Araujo harus absen selama 6-7 Minggu untuk pemulihan. Artinya, Ia kemungkinan akan melewatkan beberapa laga penting Barcelona di bulan Oktober, salah satunya duel El Clasico dan terancam absen membela Uruguay di Piala Dunia 2022 yang dimulai pada bulan November.

Sumber yang sama menyebut, Barca seharusnya mendapat kompensasi dari FIFA jika Araujo benar-benar harus absen panjang akibat cedera ketika membela negaranya di jeda internasional.

Soal jumlah yang harus dibayarkan, Barcelona berpeluang menerima uang ganti rugi hingga 20.548 euro per hari (Rp300 juta) dari FIFA. Kompensasi ini bakal dibayarkan ke Barcelona jika Araujo terpaksa absen hingga melebihi tanggal 21 Oktober.