Cobaan Buat Barcelona, Setelah Araujo Kini Bellerin yang Masuk Ruang Perawatan
Pemain Barcelona, Hector Bellerin. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona mendapatkan kabar tak menyenangkan. Daftar pemain mereka yang cedera kini bertambah.

Belum lama ini, Ronald Araujo dilaporkan mengalami cedera saat membela Uruguay melawan Iran dalam laga uji coba yang berlangsung di NV Arena pada Jumat, 23 September lalu.

Krisis cedera Barcelona makin parah setelah bek kanan mereka Hector Bellerin mengalami masalah betis saat menjalani sesi latihan pada Selasa.

"Hector Bellerin telah melaporkan masalah di betis kirinya selama sesi latihan Selasa pagi. Pada Rabu, dia akan menjalani serangkaian tes untuk menentukan tingkat cederanya," tulis Barcelona di situs resmi mereka.

Selain Bellerin dan Araujo, sudah ada Jules Kounde, Memphis Depay dan Frenkie de Jong yang juga cedera. Kondinya pun sama saat mereka bertugas di jeda internasional.

Bek asal Uruguay, Ronald Araujo menjadi pemain yang absen paling lama setelah memutuskan menjalani operasi karena cedera otot paha yang serius. Dia bahkan siap untuk melewatkan Piala Dunia dan bisa absen hingga tiga bulan.

Jika cedera Bellerin cukup parah, dia bisa saja absen saat Barcelona melawan Real Mallorca, akhir pekan ini.

Ketidakhadiran Bellerin bisa membuat sektor kanan pertahahan Blaugrana keropos. Kemungkinan Sergi Roberto bisa jadi pilihan Xavi Hernandez.

Dengan catatan, sang pemain dalam kondisi fit.