Baru Datang dari Arsenal, Hector Bellerin Sudah Mau 'Dibuang' Barcelona ke AS Roma
Bek Barcelona, Hector Bellerin. (Foto: Twitter/@HectorBellerin)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Klub La Liga Spanyol itu kabarnya ingin melepas Hector Bellerin, pemain yang baru saja bergabung dari Arsenal.

Barcelona dikabarkan telah menawarkan Hector Bellerin ke klub Italia, AS Roma. Pihak klub menilai, sang pemain kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Menurut Mundo Deportivo yang dilansir via Antara, Sabtu, 19 November, Barcelona sudah mengincar pengganti Bellerin. Mereka adalah Arnau Martinez dari Girona dan Pedro Porro dari Real Valladolid.

Keduanya siap didatangkan pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Bellerin sendiri bergabung kembali ke klub masa kecilnya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Dia memilih untuk menuntaskan kontrak bersama Arsenal.

Meski pemain pemain jebolan La Masia, Bellerin ternyata tidak sulit mendapatkan waktu bermain di Barcelona. Sampai saat ini, bek kanan berusia 27 tahun itu baru lima kali tampil di bawah asuhan Xavi Hernandez di semua kompetisi.

Demi menyelamatkan karier sepak bolanya, Bellerin disarankan harus pindah. Ada kabar yang menyebut bahwa AS Roma sedang mencari pengganti Rick Karsdorp dan mengincar Bellerin.

Hal tersebut diungkap wartawan Nicolo Schira dan La Gazzetta dello Sport. Bek kanan Barcelona itu sejatinya sempat tampil baik saat menjadi pemain pinjaman di Real Betis pada musim lalu.

Bellerin juga menjadi salah satu kunci keberhasilan Real Betis menjadi juara Copa del Rey. Dia nyaris selalu dimainkan bila dalam kondisi fit dan sempat menangis saat berpisah dengan Real Betis.