Darwin Nunez Cetak Empat Gol Saat Liverpool Vs RB Leipzig, Cara Terbaik Jawab Keraguan Suporter!
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain anyar Liverpool Darwin Nunez sukses membungkam semua keraguan terhadap dirinya. Ia tampil apik saat timnya membungkam RB Leipzig di pertandingan pramusim.

Liverpool menggilas Leipzig 5-0 dalam laga pramusim di Red Bull Arena Leipzig pada Jumat, 22 Juli dini hari WIB. Nunez impresif di pertandingan tersebut dengan memborong total empat gol kemenangan.

Nunez masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Roberto Firmino. Tiga menit berada di lapangan, striker berkebangsaan Uruguay itu langsung membuka kran golnya melalui titik penalti setelah tiga menit di lapangan.

Ia lalu mencetak tiga gol berikutnya masing-masing di menit ke-51, 68, dan 90. Adapun satu gol kemenangan lainnya buat The Reds dicetak oleh Mohamed Salah saat laga baru berjalan delapan menit.

Berhasil membukukan empat gol tentu sebuah keberhasilan bagi Nunez. Catatan ini setidaknya bisa menjawab kenapa Liverpool harus memboyongnya dengan mahar sebesar 85 juta poundsterling atau 1,5 triliun rupiah.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, empat gol yang dicetak Nunez itu setidaknya bisa membungkam kritik yang selama ini diterimanya.

"Kami selalu berpikir bahwa jika Anda membayar banyak uang maka para pemain tidak merasakan tekanan atau apa pun," kata pelatih Jerman itu, dilansir The Sun.

"Itu jelas cara terbaik untuk menghentikan semua diskusi ini. Dia striker yang berbeda dengan apa yang kami miliki, tapi dia benar-benar bagus," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebelumnya, Nunez mendapat banyak kritik setelah tampil melempem dalam laga melawan Manchester United pada 12 Juli lalu. Ketika itu, ia tidak berhasil menyarangkan satu gol pun ke gawang Setan Merah meskipun mendapat beberapa peluang.

Ia semakin dihujat setelah video latihannya dengan skuat beredar di media sosial. Dalam sesi itu, Nunez tertangkap kamera menembakan bola ke arah gawang tetapi sama sekali tidak akurat.