Apriyani/Siti Fadia dan Leo/Daniel Mundur dari Taipei Open 2022, PBSI: Kami Tak Mau Ambil Risiko
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ajang Taipei Open 2022. Ini alasan induk cabang olahraga bulu tangkis nasional tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Riony Mainaky, mengonfirmasi kabar tersebut. Dia menyebut pihaknya menarik dua ganda tersebut agar lebih dulu fokus pada penyembuhan cedera.

Seperti diketahui, Siti Fadia dan Leo menahan rasa sakit saat tampil di final Singapore Open 2022. Siti Fadia mengalami masalah pada tumit sejak di Malaysia, sedangkan Leo merasakan sakit di bagian pinggang.

Selain itu, protokol kesehatan yang ketat di Taiwan juga jadi faktor penyebab. Pasalnya, beberapa pemain dan pelatih ada yang jatuh sakit setelah tampil di Singapura.

"Di Taiwan protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada isolasi, pranata gelembung dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, harus isolasi di rumah sakit. Kami tak mau ambil risiko," ujar Rionny dalam keterangan resminya, seperti dilansir dari Antara.

Riony mengungkapkan, tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan isolasi sesampainya di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan semuanya aman.

PBSI sendiri tetap mengirimkan beberapa perwakilan untuk tampil di ajang Taipei Open 2022. Di antaranya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata dan Koman Ayu Cahya Dewi.

Sayangnya, Ikhsan sudah tersingkir di babak kualifikasi. Dia kalah dari wakil tuan rumah, Chen Chi Ting 21-14, 17-21 dan 15-21.