Denmark Open 2022: Apriyani/Fadia ke Perempat Final, Hendra/Ahsan Terhenti
Apriyani/Siti Fadia menembus perempat final Denmark Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan mudah merebut tiket delapan besar Denmark Open 2022 dari pasangan Du Yue/Li Wen Mei.

Apri/Fadia dipastikan lolos ke perempat final setelah pasangan China mengundurkan diri di set kedua. Lawan mundur akibat cedera yang dialami Du Yue di Jyske Bank Arena, Kamis, 20 Oktober sore WIB.

Ketika pasangan China mundur, Apri/Fadia sudah memenangi gim pertama dengan skor 21-13 dan unggul 6-1.

Peraih medali emas SEA Games Vietnam itu merupakan wakil kedua Indonesia yang lolos ke quarter final. Sebelum tiket pertama didapat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayang, pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak bisa menyusul langkah Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia.

Ganda putra berjuluk The Daddies ini pulang lebih awal usai ditekuk dua gim langsung 19-21 dan 17-21 wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Ganda putra kini tersisa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ketiga pasangan itu belum bermain ketika berita ini ditulis. Indonesia juga masih punya tunggal putra Jonatan Christie yang akan turun melawan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu.