Hanya Naik Ring 4 Kali, 'Thor Irlandia' Pilih Pensiun dari Dunia Tinju
Bintang Game of Thrones, Hafthor Bjornsson. (Foto: Instagram/@thorbjornsson)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Game of Thrones, Hafthor Bjornsson, menyatakan pensiun dari dunia tinju. Dia hanya menjalani empat pertarungan.

Pertarungan terakhirnya terjadi pada Maret lalu. Raksasa Islandia berusia 33 tahun itu mengalahkan Eddie Hall dengan keputusan bulat.

Pria yang dijuluki sebagai "The Mountain" ini sering dikaitkan dengan pertarungan melawan juara kelas berat WBC, Tyson Fury. Namun, hal itu tak pernah terealisasi.

Setelah mengkonfirmasi keputusannya menggantung sarung tinju, dia mengklaim tidak pernah benar-benar mencintai olahraga ini.

"Saya akui ada saat ketika ada pembicaraan antara Tyson Fury dan saya, timnya dan tim saya, ada peningkatan tetapi itu tidak pernah berhasil," katanya seperti dilansir dari The Sun.

"Sekarang saya telah membuat keputusan yang sulit dan alasan mengapa saya butuh waktu lama untuk membuat video ini adalah karena ini sebenarnya adalah hal yang sangat sulit untuk dibicarakan."

"Saya telah membuat keputusan untuk keluar dari tinju, untuk tidak bertanding lagi di tinju, mengucapkan selamat tinggal pada tinju dan tidak bertarung lagi," lanjutnya lagi.

Thor mengaku sudah menjalani karier bertinjunya selama dua setengah tahun dengan baik. Dia tak menampik, pada awalnya banyak yang ragu.

Namun, dia kemudian membuktikan semua anggapan itu salah dengan bekerja keras dan membuat beberapa orang bangga.

"Pada kenyataannya, gairah itu tidak pernah ada, itu semua karena saya tidak pernah benar-benar mencintai olahraga ini," ungkapnya.

"Itulah kebenaran, tetapi saya sangat menghormati olahraga ini karena saya tahu berapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan," sambung Thor.

Bjornsson yang memenangkan kontes Manusia Terkuat Dunia pada 2018, sekarang akan fokus untuk memecahkan rekor dunia yang saat ini masih dia pegang.