Debut di Tokyo Verdy dan Main di Posisi Berbeda, Pratama Arhan: Saya Menikmatinya
Pratama Arhan (Instagram.com/@tokyo_verdy)

Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan akhirnya menjalani debut di Jepang bersama klub barunya, Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu masuk dalam susunan pemain inti ketika timnya menghadapi Tochigi SC pada Rabu sore kemarin.

Dalam debutnya, pemian yang biasa bermain sebagai bek itu mendapat pengalaman baru lantaran bermain di posisi yang berbeda dari biasanya. Bersama Verdy, Arhan ditempatkan di  sayap kanan.

“Awalnya saya bermain di posisi bek kiri, tapi hari ini saya bisa bermain di sayap kanan,” kata Arhan usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Meski harus main di posisi berbeda dari biasanya, pemain 20 tahun itu tidak mengeluh. Arhan merasa senang dan siap bekerja keras untuk bisa tampil lebih baik lagi bersama tim.

“Saya pikir saya harus bermain di posisi apa pun yang diberikan sebagai pemain, jadi saya menikmati bermain di posisi ini juga," jelasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kanseki Stadium Tochigi itu, Arhan berkesempatan tampil sejak menit pertama sebelum ditarik keluar pada babak kedua. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Tokyo Verdy.

Tak hanya itu, Arhan yang berkaki dominan kiri juga ditempatkan Hiroshi Jofuku di sektor kanan penyerangan atau biasa disebut sebagai inverted winger.

Dalam laga debut ini Arhan tampil cukup baik. Selama 45 menit, pemain kelahiran Blora itu tercatat mampu membuat satu umpan kunci dan juga sempat dipercaya mengambil tendangan penjuru.