Cari Pengganti Chiellini, Juventus Pepet Bek Tengah Arsenal
Gabriel Megalhaes (Instagram.com/@_gabeielmegalhaes)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus mulai gencar mencari pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Giorgio Chiellini. Pemain senior ini resmi meninggalkan Juventus  bersamaan dengan tuntasnya kompetisi Serie A musim 2021/2022.

Si Nyonya Tua mulai melirik sejumlah nama. Namun, kabarnya bek tengah Arsenal yang sempat membela Lille, Gabriel Magalhaes menjadi yang paling berpotensi merapat ke Turin. 

Selama membela The Gunners, posisi Gabriel tak tergantikan. Sepanjang musim 2021/2022 ia tampil dalam 38 laga di berbagai ajang dan mencetak lima gol. Si Nyonya Tua mulai bergerak untuk menempel sang pemain menjelang dibukanya bursa transfer.

“Raksasa Italia melihat bek tengah bek tengah Brasil itu sebagai pengganti yang sempurna untuk bek veteran Giorgio Chiellini," demikian laporan yang dikutip dari laman Mirror, Selasa.

Di tengah ketertarikan Bianconeri kepada Gabriel, Arsenal justru tidak mencoba membuka jalan. Mereka berniat untuk memagari Gabriel agar bertahan lebih lama di Stadion Emirates dengan kontrak baru.

Andai Gabriel benar diboyong Juventus, Arsenal sejatinya masih memiliki William Saliba. Tapi, saat ini Saliba sedang menjalani masa peminjaman di Olympique Marseille masih ingin bertahan di Prancis karena musim depan Marseille bermain di Liga Champions.

Alasan inilah yang membuat Arsenal harus berusaha keras mempertahankan Gabriel dari kejaran pihak lain.