Jelang Laga Lanjutan Liga Italia, Chiellini Terpaksa Absen Lantaran Positif COVID-19
DOK via Instagram juventus

Bagikan:

JAKARTA - Juventus akan menjalani laga lanjutan Liga Italia 2021/2022 dengan menghadapi Napoli pada Jumat, 7 Januari mendatang. Namun, jelang laga itu Bianconerri dipastikan kehilangan sang kapten, Giorgio Chiellini.

Chiellini dipastikan absen dalam laga itu lantaran harus menjalani isolasi. Sebab, pada Minggu 2 Januari, 2022 pihak klub mengumumkan jika kapten mereka ini dinyataan positif COVID-19. 

"Juventus mengumumkan selama masa pengamatan sebelum dimulainya kembali kompetisi, Giorgio Chiellini dinyatakan positif COVID-19,” demikian pernyataan Juventus.

“Kondisi pemain sudah dalam pantauan dan telah dilakukan isolasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas klub asal Turin tersebut.

Giorgio Chiellini merupakan pemain pilar di lini pertahanan Juventus sepanjang musim 2021-2022. Bek berusia 37 tahun itu tampil menjadi starter dalam 11 dari 25 pertandingan Juve musim ini.

Chiellini pun sejatinya disiapkan untuk tampil dalam pasukan inti ketika menghadapi Napoli di Liga Italia usai jeda liburan Natal dan Tahun Baru 2022. Namun, Chiellini terpaksa melewatkan laga tersebut karena ia dinyatakan positif COVID-19 saat melakukan tes di tempat latihan pada Minggu waktu setempat.

Sebelum dinyataan positif, pemain internasional Italia itu sebenarnya sudah mendapatkan vaksin penuh. Chiellini bahkan juga sempat menghabiskan masa karantina karena kontak dekat dengan seseorang yang positif virus.

Positifnya Chiellini menjadi pemain ketiga Juventus yang mesti absen, karena sebelumnya ada Arthur dan Carlo Pinsoglio yang lebih dulu dinyatakan positif. Namun kedua pemain tersebut telah sembuh dan kembali berlatih akhir pekan ini.

Bukan hanya Juventus, Napoli juga dihantam badai COVID-19. Klub asuhan Luciano Spalleti dipastikan tanpa Hirving Lozano, Lorenzo Insigne dan Fabian Ruiz karena ketiga pemain ini juga positif COVID-19.