Singkirkan Wakil Thailand, Christo/Aldila Sabet Medali Emas SEA Games Hanoi 2021
Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat (NOC)

Bagikan:

JAKARTA – Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat menambah medali emas untuk Indonesia setelah keluar sebagai pemenang pada final ganda campuran cabang olahraga tenis SEA Games Hanoi 2021.

Pasangan ini mengalahkan wakil Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro dalam laga tiga set 6-7(7), 6-2, 10-5 di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh pada Jumat, 20 Mei.

Pencapain ini membuat Christo/Aldila yang berstatus unggulan pertama mempertahankan prestasi mereka di SEA Games sebelumnya 2019 lalu di Filipina. Pada saat itu mereka juga menumbangkan wakil dari negara yang sama.

Di tahun ini dari cabang tenis Indonesia total membawa pulang empat medali. Selain medali emas itu, tiga medali lainnya adalah satu perak dan dua perunggu.

Hanya membawa pulang satu medali emas artinya tenis gagal memenuhi target mereka, yakni tiga emas.

Satu medali perak itu disumbang oleh nomor beregu putra. Sementara itu, dua medali perunggu lainnya masing-masing datang dari nomor beregu putri dan nomor ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Selain tenis, Indonesia juga mendapat satu medali emas lagi dari cabang karate pada nomor beregu yang menurunkan Albiadi, Andi Tomy Aditya Mardana, dan Andi Dasril Dwi Dharmawan.

Indonesia sekarang total sudah mengoleksi 50 medali emas. Pencapaian itu membuat Indonesia tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali.

Sementara itu tuan rumah Vietnam dan Thailand tidak terusik di posisi pertama dan kedua.