Ralf Rangnick soal Masa Depan Paul Pogba: Dia Tak Akan Memperpanjang Kontrak
Pemain Manchester United, Paul Pogba. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pintu keluar Manchester United nampaknya semakin jelas untuk Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu hampir dipastikan tak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

Hal ini disampaikan manajer Manchester United, Ralf Rangnick. Dia menyebut, Paul Pogba tak akan memperbaharui kontraknya yang berakhir musim panas nanti.

"Sepertinya sekarang dia tidak akan memperbarui kontraknya dan saya tidak tahu, mungkin pihak klub atau Erik (ten Hag) tidak akan mau memperbarui kontraknya, saya tidak tahu," ujar Rangnick, seperti dikutip Antara dari Manchester Evening News.

"Kemungkinan besar dia tidak akan memperpanjang kontraknya dan bertahan musim depan," lanjutnya.

Pogba dilaporkan tidak akan bermain lagi hingga akhir musim ini karena cedera betis yang dideritanya saat MU kalah 0-4 dari Liverpool. Pergantian pada menit ke-10 itu bisa saja menandai akhir dari karier enam tahun gelandang berusia 29 tahun bersama Setan Merah.

Paul Pogba kabarnya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak, termasuk PSG. Dia memang diperbolehkan bernegosiasi dengan klub lain karena kontraknya tersisa tiga bulan lagi.

Mantan pemain Juventus ini sebenarnya sudah ingin meninggalkan MU pada 2019, tetapi tidak adanya tawaran yang cocok dari klub lain. Selain itu, pandemi COVID-19 telah membuatnya bermain dengan klub Inggris itu di sisa tiga tahun kontraknya.

"Dia cedera, dia adalah pemain yang memenangkan Piala Dunia bersama Prancis, dia pemain yang sangat bagus sehingga dia menjadi starter reguler untuk tim seperti Prancis," kata Rangnick.

"Kita semua tahu potensi seperti apa yang dia miliki dan kemampuanya. Dia seperti beberapa pemain lain yang berjuang untuk mengembalikan performa terbaiknya secara berkelanjutan di lapangan untuk tim seperti MU. Ini tidak hanya terjadi musim ini atau dalam beberapa pekan terakhir. Sejauh yang saya ingat itu juga terjadi pada tahun-tahun sebelumnya," sambungnya.

Rangnick sendiri mengaku tak tahu apa penyebab Pogba ingin pergi. Jika dia tahu alasannya, pria asal Jerman itu tentu akan mencoba untuk membuat sang pemain bertahan.

"Saat ini tidak masuk akal untuk memikirkannya karena dia tidak akan bermain besok atau pertandingan-pertandingan berikutnya," tutur manajer interim Manchester United itu.