Bagikan:

JAKARTA - Ebanie Bridges harus hati-hati, ada petinju lain yang mengklaim layak dijuluki Blonde Bomber.

Bridges mungkin adalah Blonde Bomber yang asli dan - bagi banyak orang - yang terbaik. Tetapi, petinju Denmark Dina Thorslund menantangnya dan mengatakan dia bisa melengserkan perempuan Australia yang mencintai pakaian dalam itu dari julukan Blonde Bomber.

Bridges (35) menjadi pemegang gelar kelas bantam IBF setelah mengalahkan Maria Cecilia Roman di kota kelahirannya, Leeds, bulan lalu.

Petinju Aussie itu punya banyak pilihan lawan untuk pertarungan berikutnya di mana duel ulang melawan Shannon Courtenay jadi yang paling potensial. Ada juga prospek pertarungan unifikasi melawan Yulihan Luna atau Jamie Mitchell.

Tapi, kini juara WBO Thorslund telah memasukkan namanya ke dalam ring dengan gaya yang juga dramatis.

"Akan luar biasa melawan Ebanie tetapi hasilnya tidak akan mengejutkan orang-orang karena saya akan menang karena saya lebih baik darinya," kata Thorslund kepada Boxing Scene dikutip Rabu, 13 April.

"Tapi itu akan jadi pertarungan yang hebat dan kemasannya bisa sangat menyenangkan dengan dua Blonde Bomber!

"Saya yakin saya adalah petarung terkuat di kelas bantam dan dengan persiapan yang tepat, saya bisa merebut semua sabuk juara dan menyatukan divisi ini," tambahnya.

"Itu adalah tujuan saya dan untuk mencapai titik ini dalam karier saya telah lama datang, terutama tanpa promotor begitu lama, tetapi dengan Probellum mendukung saya, saya berharap kami dapat membuat pertarungan besar-besaran untuk tinju perempuan."

Juara kelas bantam WBO Thorslund tentu saja pantas untuk ditanggapi dengan serius. Petinju pirang berusia 28 tahun dari Kopenhagen ini mencatat rekor 18-0 sebagai seorang profesional dan mempertahankan kelas bantam supernya tiga kali sebelum beralih ke kelas bantam pada tahun 2021.

Dia mengklaim sabuk itu untuk pertama kalinya dengan kemenangan mutlak atas Jasseth Noriega pada Juni tahun lalu. Dan dia mempertahankannya dengan mengalahkan veteran Meksiko Zulina Munos lewat KO ronde ketujuh pada November.

Thorslund mempertahanan sabuknya untuk kali kedua pada minggu lalu saat ia mengatasi penantang Venezuela Niorkis Carreno dengan angka 99-91, 99-91 dan 100-90.

Sekarang dia menargetkan Bridges atau salah satu juara kelas bantam lainnya, duo Mitchell dan Luna yang disebutkan di atas atau pemegang sabuk WBC sementara Jessica Gonzalez.