Detail Kesepakatan <i>Rematch</i> Usyk dan Joshua Diharapkan Selesai dalam 2 Pekan ke Depan
Anthony Joshua (Instagram @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA – Kesepakatan tarung ulang antara Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk segera dibuat. Harapannya detail kesepakatan untuk pertarungan kelas berat itu terwujud dalam dua pekan mendatang.

Promotor Oleksandr Usyk, Alexander Krassyuk telah mengonfirmasi bahwa saat ini pembicaraan terkait rencana tarung kedua petinju itu sedang berlangsung. Mereka juga sedang mempertimbangkan tempat duel yang cocok.

"Dalam dua minggu ke depan kami berharap untuk menyelesaikan detail [kesepakatan]," kata Krassyuk sebagaimana dikutip dari Give Me Sport.

Pertarungan ulang antara Usyk dan Joshua sebelumnya sempat diragukan bisa terwujud. Pasalnya, Usyk ikut angkat senjata berperang melawan invasi Rusia ke negaranya, Ukraina.

Meski demikian, belakangan keraguan itu perlahan-lahan mulai menghilang seiring informasi yang menyebut bahwa Usyk sudah meninggalkan negara dan berlatih di Eropa untuk persiapan melawan Joshua.

Usyk dan Joshua akan bertarung memperebutkan gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO. Pemenang dari duel itu mungkin akan menghadapi pemenang dari Tyson Fury vs Dillian Whyte yang berlangsung bulan ini.

Duel Usyk dan Joshua kemungkinan akan terwujud pada Juni nanti. Arab Saudi disebut-sebut akan menjadi favorit untuk arena pertandingan.

"Lokasi ini sedang dibahas saat ini. Akhir Juni juga merupakan waktu yang kami pertimbangkan sekarang. Banyak hal yang akan bergantung pada seberapa cepat kami menandatangani kesepakatan. Hal baiknya adalah Usyk sudah berada di Eropa untuk memulai persiapannya," ujar Krassyuk.

Usyk dan Joshua sebelum naik ring pada September 2021 lalu. Saat itu, Joshua harus menerima kekalahan di hadapan pendukung sendiri di Tottenham Stadium, Inggris.

FOTO/INSTAGRAM @anthonyjoshua