Serius Hadapi <i>Rematch</i> Lawan Usyk Meski Belum Ada Kepastian Jadwal, Joshua Cari Pelatih Baru
Anthony Joshua (Instagram @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Matchroom Eddie Hearn selaku promotor Anthony Joshua mengatakan kliennya kemungkinan bakal hadir dengan pelatih baru dalam pertandingan ulang (rematch) melawan Oleksandr Usyk yang dijawalkan bergulir awal tahun depan.

Anthony Joshua kehilangan gelar juara dunia kelas berat (+90,7kg) versi WBA Super, IBF, WBO, dan IBO usai kalah angka dari Usyk di Tottenham Hotspur Stadium, Tottenham, 25 September 2021.

Sejak kekalahan tersebut, Joshua dikabarkan berlatih lebih intens demi kembali merebut empat gelar dalam pertandingan ulang nanti.

Banyak yang mempertanyakan terkait kesiapan dan persiapan Joshua selanjutnya. Spekulasi penambahan atau penggantian pelatih Rob McCracken pun mencuat ​​​dan Eddie Hearn mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi.

Dilansir Antara dari DANZ, Rabu, Hearn mengatakan setelah kehilangan gelar juara, Joshua tidak tinggal diam. "Dia akan mencari cara untuk meningkatkan kemampuan dan ingin memastikan dia mampu mengalahkan Usyk pada laga berikutnya," ujar Hearn.

Hearn juga mengungkapkan Joshua ikut dalam kunjungannya ke sejumlah sasana di Amerika Serikat. "Dia hanya ingin pergi dan melihat gym lain dan dia melihat tiga atau empat pelatih di sini," kata Hearn.

Dari pelatih yang ditemui Joshua, salah satunya adalah Eddy Reynoso, yang saat ini tengah menangani persiapan Saul "Canelo" Alvarez untuk perebutan gelar juara dunia tak terbantahkan kelas menengah super (76,2kg) melawan Caleb Plant di MGM Grand, Las Vegas, 6 November 2021.

Hearn memuji Joshua karena sudah mulai mencari cara untuk meningkatkan diri menjelang pertandingan ulang melawan Usyk, meski belum ada kepastian terkait jadwal.

Hearn menyebut Joshua bisa saja berlibur ke Dubai atau ke tempat lainnya setelah kekalahan melawan Usyk. "Tetapi dia fokus pada persiapan duel ulang. Jadi apakah kita akan melihat perubahan pada tim pelatih atau ada penambahan? Ya, sangat mungkin," kata Hearn.

Namun Hearn enggan merekomendasikan pelatih baru untuk Joshua. Menurutnya, keputusan ada di tangan petinju asal Inggris tersebut.

"Saya akan mengatakan kepadanya pilih yang membuatnya percaya diri dan yang dia yakini. Saya tidak akan pernah secara pribadi merekomendasikan seorang pelatih kepadanya," pungkas Hearn.