Bagikan:

JAKARTA – Rumah Paul Pogba dibobol maling. Medali yang ia dapat saat membawa Prancis juara Piala Dunia Rusia 2018 lalu raib bersama beberapa barang memorabilia lainnya.

Maling masuk ke rumah Pogba pada 15 Maret pekan lalu. Ketika itu pemain internasional Prancis ini sedang membela Manchester United melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Old Trafford.

"Ada perhiasan dari ibu saya. Medali juara dunia saya," kata Pogba kepada surat kabar Prancis Le Figaro pada Selasa kemarin.

Saat kejadian, anak-anak Pogba berada di dalam rumah sedang tertidur. Pengasuh mereka mendengar aksi maling, tapi tidak bisa berbuat banyak.

"Dia mendengar semuanya, memanggil istri dan keamanan saya, lalu mengunci diri dengan anak laki-laki saya di sebuah ruangan. Selama beberapa hari, dia terkejut. Paling penting anak-anak saya baik-baik saja," kata Pogba.

Pemain berusia 29 tahun itu memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis setelah mereka mengalahkan Kroasia 4-2 di final. Pogba menyumbang satu gol di laga itu.

Ia tercatat bermain sebanyak 539 menit selama berada ajang bergengsi itu. Eks pemain Juventus ini hanya satu kali absen saat Prancis pada laga terakhir fase grup melawan Denmark.

Sementara itu, ia selalu bermain penuh 90 menit di lima pertandingan dan satu kali ditarik keluar di menit 89 saat melawan Peru di laga kedua fase grup.

Pogba masuk dalam skuad Prancis untuk pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading pada Jumat pekan ini dan Afrika Selatan pada 29 Maret.